Pendemo Balai Desa Sukorejo Diberi Peringatan Kapolsek

3
107
Pemalang, Harianjateng.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polres Pemalang, Polsek Ulujami, pada Rabu (8/02/2017) sekitar pukul 17.00wib memanggil perwakilan masyarakat yang melakukan unjuk rasa di Balai Desa Sukerejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.
“Mereka, Sumarto bin Casman, H. Tarmanto bin Karnadi, Jaroni bin Sutarjo  kami panggil kantor Polsek Ulujami untuk dimintai keterangan karena pada Rabu(8/02/2017) sekitar jam 10.00 wib telah melaksanakan kegiatan unjuk rasa di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, adapun unjuk rasa tersebut sebenarnya bersifat klarifikasi terhadap Kades Sukorejo dan perangkat desanya, namun ternyata diikuti sebagian warga desa Sukorejo yang ikut hadir di Balai Desa Sukorejo sehingga mencapai jumlah sekitar 150 orang, kemudian setelah kami beri arahan,  mereka menyatakan menyesal atas tindakan tersebut serta menyadari perbuatannya salah dan melanggar hukum sebagai dimaksud dalam UU no: 09 tahun 2008 tentang kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum dan selanjutnya mereka membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi,” jelas Kapolsek AKP. Bowo Widiyanto.
Terkait dengan pemanggilannya di Kantor Polsek Ulujami  H. Tarmanto Bin Karnadi ketika diwawancarai mengatakan,”unjuk rasa yang kami lakukan di Balai Desa Sukorejo  sifatnya spontan, karena dilakukan setelah kami mengantar jenazah dimakamkan, kemudian kami ramai-ramai ke Balai Desan,” ucap H. Tarwanto.
Lebih lanjut mereka mengatakan,” kami bertiga atas nama warga Desa Sukorejo yang taat kepada hukum menyatakan  penyesalan yang sangat dalam dan tidak akan mengulangi dan sanggup menjaga situasi kamtibmas Desa Sukorejo kondusif sambil menunggu proses hukum kepala desa dan perangkat desa berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesi,”pungkasnya. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here