Koramil Guntur Demak Gelar Panen Raya

1
142

Demak, Harianjateng.com -Koramil 10/Guntur bekerjasama dengan PT. DGW ( Daya Guna Wibawa) sebagai rekanan petani suplayer obat pemberantas hama padi baik rumput maupun hama lain termasuk tehnis penyiapan pembenihan sedang melaksanakan kegiatan panen raya di Desa Bumiharjo, Kecamatan Guntur,Kabupaten Demak , Minggu (12/02/2017).

Hadir  pada acara tersebut Danramil Guntur Kapten Inf Triyono, Muspika Kec. Guntur Dinas Pertanian Kab. Demak, PPL kec.Guntur, Ketua Gapoktan Desa Bumiharjo dan para petani desa Bumiharjo yang dihadiri lebih kurang 100 orang.

Danramil Guntur mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Para Babinsa dan jajarannya yang telah mempersiapkan segala sesuatu demi kelancaran kegiatan panen raya tersebut.  Kedepan diharapkan para Babinsa bekerjasama dengan PPL, Gapoktan dan petani di desa binaan masing-masing guna meningkatkan swasembada pangan, sehingga tercapai ketahanan pangan yang lebih baik seperti yang diharapkan dan dicanangkan oleh Presiden RI.

Danramil 10/Guntur  Kapten Inf Triyono didampingi Babinsa menjelaskan, kegiatan kerjasama jajarannya bersama para petani di Desa Bumiharjo ini merupakan wujud nyata TNI dalam melaksanakan program ketahanan pangan yang telah digagas pemerintah dan sudah merupakan instruksi langsung Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana.

“ Dengan adanya ketahanan pangan ini maka secara tidak langsung kesejahteraan masyarakat khususnya para petani di Kecamatan Guntur khususnya Bumiharjo akan meningkat. “Jika kesejahteraan masyarakat sudah meningkat, secara otomatis akan berdampak pada peningkatan di semua lini,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut  saya juga memberikan pemahaman kepada petani tentang menurunya harga gabah ,TNI sudah mengupayakan Bulog untuk menstabilkan harga gabah dan sudah mengajak Bulog untuk membeli gabah petani serta mematok harga agar para tengkulak juga  mengikuti standar  Bulog,”tegas Triyono.(Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here