Merayakan Valentine Tiap Hari

1
Feni Marta Triatmaja

Bagi sebagian orang, merayakan Hari Valentine yang jatuh pada hari ini, Selasa 14 Februari 2017 adalah hal wajar karena untuk kasih sayang. Ada pula sebagian kalangan yang menolaknya karena bukan budaya Indonesia. Akan tetapi bagi Feni Marta Triatmaja, perempuan yang menekuni modelling asal Blora ini, mengakui bahwa Valentine memang menjadi ajang menunjukkan kasih sayang bagi orang terdekat.

“Valentine adalah hari di mana kebanyakan orang beranggapan dan memaknainya sebagai hari kasih sayang. Tapi bagi saya, kasih sayang itu bisa diungkapkan kapan saja tanpa perlu menunggu moment 14 Februari,” ujar dia kepada Harianjateng.com, Selasa (14/2/2017).

Perempuan cantik asal Bumi Samin ini juga mengatakan, bahwa Hari Valentine harus diisi dengan kegiatan positif. Sebab, belakangan banyak yang menjadikan Valentine sebagai ajang mengumbar nafsu belaka tanpa disadari bahwa momen itu menjadi ajang menunjukkan kasih sayang yang harus dilakukan dengan benar dan tidak melanggar norma.

Kegiatan Positif
“Saya berharap orang-orang tidak memaknainya sebagai hari untuk melakukan hal-hal yang tidak baik, namun sebaliknya. Karena menurut pengamatan saya di Hari Valentine jadi banyak anak muda yang melakukan pemborosan dan juga kemaksiatan,” ungkap mahasiswi Poltekkes Kemenkes tersebut.

Kita, kata Feni, harus jadi anak muda yang produktif dan bisa menjaga diri dengan baik. “Bukan karena spirit Hari Valentine, tapi spirit kita untuk menjadi manusia yang lebih baik. Mari kita selalu belajar tanpa perlu menunggu momen-momen tertentu seperti Valentine,” lanjut dara yang kerab menyabet sejumlah kejuaraan di dunia modelling tersebut.

Ia juga mengatakan, bahwa kasih sayang sebenarnya harus dibuktikan nyata dan tidak sekadar pacaran, namun harus dibuktikan dengan ikatan suci yang diatur oleh agama dan negara. “Kasih sayang itu harus dibuktikan dengan pernikahan,” tegas dia.

Ia juga berharap, di Hari Valentine ini tidak hanya formalitas dan meniru belaka, melaikan harus menjadi wahana untuk berbuat baik lebih banyak lagi dan utamanya kepada orang-orang terdekat. (Red-HJ99/Foto: Feni).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here