Peduli Sosial, Relawan Peduli Kemanusiaan (RPK) Tambal Jalan Berjamaah

34
62

Pemalang, Harianjateng.com-  Untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas akibat curah hujan yang sangat tinggi, yang berdampak sepanjang jalan jalur Pantura banyak mengalami kerusakan, berlubang, dan jalan tidak rata, Team Relawan Peduli Kemanusiaan (RPK) Jateng yang beralamat/bersekretariat di Desa Widodaren Rt.28 Rw.04 Kec.Petarukan Kab.Pemalang,melaksanakan kerja bakti penambalan dari Widodaren sampai Petarukan. Jum’at 10/2/2017.

Kegiatan bersih jalan dan kerikil di mulai dari jembatan Kali Cibiyuk perbatasan antara Desa Widodaren Petarukan dengan Desa Cibiyuk Ampel gading sampai dengan patung Putri Desa Widodaren lajur selatan (arah Semarang – Jakarta) 1km, oleh Team Relawan Peduli Kemanusiaan (RPK) jateng yang di ketuai sdr TARTO BUDI HARSO giat dimulai dari jam 08.00 wib  dengan agenda penambalan jalan tetapi tidak dilaksanakan karena satu hari sebelumnya hari Kamis tanggal 09 Pebruari 2017, sudah dilakukan penambalan oleh Bid bina marga wil 1 Prov Jateng yang dipimpin sdr IWAN DARMAWAN penilik jalan Nasional, dengan menggunakan Aspal dan dikerjakan secara manual. kegiatan RPK melaksanakan dengan cara menyapu jalan atau membersihkan kerikil yang berada di badan jalan dan bau jalan dengan menggunakan sapu lidi dan serok sampah kemudian dikumpulkan di mobil pick up milik salah satu peserta aksi serta menandai jalan yang berlobang dengan cara mengecet dengan pilock warna putih.

Kegiatan kebersihan selesai pukul 11.00 wib, selama kegiatan dari awal sampai akhir berjalan lancar, tertib, dan aman, penambalan kebersihan dilaksanakan selama 2 hari dengan pengawalan/ pengamanan dari petugas Polri (Polsek Petarukan 6 personil dipimpin Ipda Ngasri dan 6 anggota Lalu-lintas). (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here