Tanggul Jalan Sirawi Dikerjaan Berjamaah

10

Pemalang, Harianjateng.com – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Merang bersama perangkat Desa dan warga Dusun Bengkeng Desa Mereng Kecamatan Warungpring melaksanakan kerja bhakti pembuatan tanggul di Jalan Sirawi yang amblas sepanjang lebih 8 meter, lebar 1 meter,  tinggi 6 meter akibat longsor pada hari Selasa 23 januari 2017 sekitar pukul 17.00 wib.

Pembuatan tanggul ini dengan menggunakan pasir yang dimasukan ke dalam karung bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang pada Kamis (09/02/2017).

Menurut keterangan Kepala Desa Mereng Andri Irawan tujuan pembuatan tanggul ini agar saat hujan turun tanah disekitar jalan Sirawi tidak terbawa longsor.

“Kami dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama warga akan berusaha untuk menutup tebing jalan sirawi yang amblas saat hujan kemarin dengan menggunakan pasir yang dimasukan kedalam karung plastik” Ujarnya.

Lebih lanjut Andri mengatakan kami akan membangunan dan perbaikan  jalan sirawi yang permanen agar tidak ada lagi longsor pada tahun-tahun mendatang, akan kami musyawarahkan pada saat Musrenbang Desa Mereng, pungkasnya.

Sampai selesainya kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar dan jalan sirawi bisa digunakan sebagaimana fungsinya. (Red-HJ99/Joko L).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here