Ribuan Pramuka Siaga, Ikuti Pesta Siaga 2017 Kwarran Bantarbolang

9
233
Suasana pesta siaga tahun 2017

Pemalang, Harianjateng.com- Untuk Membina dan meningkatkan keterampilan para pramuka serta memperkuat persaudaraan pramuka khususnya tingkat siaga, Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, menggelar pesta siaga tahun 2017, Minggu (19/02/2017), bertempat di lapangan SMA Negeri Bantarbolang, Kecamatan Bantarbolang. Pesta siaga ini merupakan agenda rutin setiap tahun Kwartir Ranting Bantarbolang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala UPPK Bantarbolang. Dalam sambutannya Kepala UPPK Bantarbolang  Drs. Sedyo Margono, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, “Kegiatan ini merupakan salah satu program Kwarran Bantarbolang, Pramuka sekarang sudah menjadi ekstrakurikuler wajib dilaksanakan di sekolah-sekolah, pesta siaga itu untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan sekaligus melatih kemandirian dan meningkatkan semangat kegotong royongan siswa,’ ujarnya.
lanjut Ini Drs. Sedyo Margono, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pendidikan karakter, pesta siaga tersebut menjadi wahana pembinaan pengetahuan dan peningkatan keterampilan melalui kegiatan Aktif, Edukatif, Kreatif , Rekreatif,  Kompetitif dan Kekinian yang mengandung nilai pendidikan.
Pesta siaga tersebut diikuti 1000 lebih peserta yang terdiri dari 55 gugus Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kwarran Bantarbolang. Selama kegiatan pesta siaga berlangsung, para peserta yang berasal dari SD dan MI itu mengikuti beberapa kegiatan yang dikelompokan melalui warung-warung pos, diantaranya Pos Kegiatan Keagamaan dan Kepribadian, Kegiatan Ketangkasan dan Ketrampilan, Kegiatan Seni Budaya dan Kegiatan Kepedulian Pramuka Siaga. Semua peserta semangat, larut dalam kegembiraan selama mengikuti gelaran pesta siaga ini. Barung yang juara pada pesta sisga ini, akan mewakili Kwarran Bantarbolang pada pesta siaga di tingkat Kabupaten.
Red-HK99/Joko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here