TK Az-Zahra Outbound Ke Kodim 0716 Demak

23
143
suasana saat kegiatan, personel Kodim 0716/Demak beri sosialisasi kepada anak - anak TK IT Az-Zahra

Demak, Harianjateng.com – Sebanyak 180 orang KBIT-TK IT Az-Zahra Kompleks Stasiun lama Kab. Demak melaksanakan Fieldtrif Outdoor Class yang bertajuk “ Mandiri – Islami, Berprestasi “ yang mempunyai tujuan utama untuk menumbuhkembangkan kecintaan mereka kepada tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama dengan Kodim 0716/Demak yang didampingi langsung oleh Perwira Seksi – 3/Personel Kapten Inf. Bambang Susilo, Kamis (23/2/2017). bertempat di Makodim Komplek 0716/Demak, Jawa Tengah.

Kegiatan outbond yang diikuti dengan penuh semangat dan antusias oleh seluruh siswa dan siswi TK IT Az-Zahra dan juga turut serta perwakilan dari personel Kodim 0716/Demak serta dewan guru dari TK IT Az-Zahra, kegiatan Kunjungan yang bertemakan “ Mengenalkan Profesi TNI dan Kemiliteran“.  Beberapa pejabat Kodim 0716/Demak dan TK IT Az-Zahra mendampingi kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Sekolah TK IT Az-Zahra a.n. Yuli Puji Astuti S.pd, Pasi 3/Personel Kodim 0716/Dmak a.n. Kapten Inf Bambang.S, para Bintara Pendamping dan para guru TK IT Az-Zahra adapun urut urutan kegiatan outbond ini antara lain kata sambutan dari Pasi-3/Personel Kodim 0716/Demak,Kepala Sekolah TK IT Az-Zahra Kab. Demak serta pemberian sertifikat kegiatan outbond dari TK IT Az-Zahra kepada Kodim 0716/Demak dan juga perkenalan satuan kepada seluruh siswa dan siswi TK IT Az-Zahra .

Dalam kegiatan tersebut anak-anak dari TK IT Az-Zahra yang beralamat di Jl. Stasiun Desa Jogoloyo Kec. Wonosalam Kab. Demak ini mencoba sejumlah Pengenalan PBB Dasar yang digunakan untuk TNI, pengenalan beberapa senjata dan memberikan pengenalan Militer baik Atribut maupun Satuan ,adapun kegiatan outbond ini dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan membangkitkan rasa nasionalisme kepada anak – anak usia dini agar nantinya mereka mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,disamping juga kegiatan ini merupakan upaya binter satkowil Kodim 0716/Demak yang berupa komunikasi sosial terhadap masyarakat yang berada diseputaran Kodim 0716/Demak.

Pengajaran itu dilakukan langsung oleh Bati Pers Kodim 0716 Serka Wahyu dan Bafurir Dim 0716/Demak Serka Purjiyo mengatakan, sangat penting memberikan pengetahuan tentang Peraturan Baris Berbaris dasar sejak dini kepada anak-anak usia PAUD dan TK.Sebab, jika dari kecil sudah dibentuk sikap disiplin, diharapkan akan lebih mudah terserap dan menjiwai hingga kelak jika dewasa menjadi insan tertib dan disiplin,’’ tuturnya.

Selain itu Serka Pujiyo menambahkan, kegiatan ini sangat penting dan efektif jika dilakukan sejak dini untuk membentuk pribadi yang taat peraturan sehingga membuat situasi lingkungan lebih kondusif. “Semoga dengan acara ini anak-anak TK IT Az-Zahra dapat menjadi generasi penerus dari warga Demak yang mempunyai jiwa merah putih dan kebanggaan serta kecintaan kepada NKRI,” ucap Serka Wahyu.
Red-HJ99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here