Geliatkan Dakwah dengan Halaqoh Mubalihg Muhammadiyah

14
76
Suasana saat kegiatan

Purworejo, Harianjateng.com – Melalui Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo terus memaksimalkan peran mubaligh dengan agenda rutinnya yaitu Halaqoh Mubaligh Muhammadiyah, yang bertema “Zakat, Infaq, dan shodako”, Sabtu (3/3/2017) di ruang Seminar Universitas Muhammadiyah.

Agenda membahas tema “Zakat, Infaq, dan Shodaqoh”. (UMP) yang diikuti oleh perwakilan mubaligh dari masing-masing Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kab. Purworejo, Guru Al-Islam Kemuhammadiyah di masing-masing AUM, perwakilan Majelis dan Lembaga, perwakilan Ortom tingkat daerah serta para santri Pesantren mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP).

“Adanya forum Halaqoh Mubaligh Muhammadiyah ini didedikasikan bagi para mubaligh Muhammadiyah Kabupaten Purworejo sehingga ada persamaan persepsi mengenai materi-materi yang didakwahkan kepada umat. Dan juga sekaligus sebagai sarana belajar bagi mubaligh muda Muhdammadiyah.”, Ungkap Rofiq Nurhadi, selaku Ketua Mejelis Tabligh dan Dakwah Khusus PDM Purworejo.

Rofiq Nurhadi juga menambahkan “Dengan adanya halaqoh mubaligh rutin ini nantinya mubaligh Muhammadiyah bisa membentuk korps Mubaligh Muhammadiyah dan tersusun struktur oraganisanya. Selain itu hasil materi yang telah dibahas dari masing-masing halaqoh Mubalaigh akan dijadikan buku sebagai pegangan ataupun panduan mubaligh.”, Ungkapnya.

Agenda halaqoh rutin yang membahas tema Zakat, Infaq, dan Shodaqoh ini sampaikan oleh Ust. Anshori dari perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah.

Red- HJ99

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here