Soal Hoax, Kapolsek Moga Harap Warga Tetap Tenang

2
83
Kapolsek Moga, Pemalang.

Pemalang, Harianjateng.com – Beredar berita di medsos terkait adanya penculikan anak yang dilakukan oleh seseorang yang menyamar sebagai orang gila cukup membuat heboh para orang tua di Kabupaten Pemalang.

Hal tersebut juga tak luput dari pantauan Polisi sektor Moga,  Polres Pemalang,  Polda Jawa Tengah untuk segera memberi kenyaman kepada masyarakat. Ditemui  kantornya Sabtu(4/03/2014) Kapolsek Moga AKP.  Amin Mezi S. SH mengatakan,”menyikapi berita maraknya penculikan merupakan sampai sa’at ini merupakan berita hoax alias tidak benar, itu merupakan sebuah upaya yang menciptakan suasana di tengah-tengah masyarakat yang tidak kondusif,”terangnya.

Terkait dengan hal tersebut Kapolsek menghimbau kepada masayarakat agar lebih jeli dalam mencermati berita seputar penculikan dan harus dicek dulu ke absahanya, kebenaran berita tersebut jangan sampai terbawa isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Jajaran Polsek Moga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Moga dan sekitaranya agar tidak terpengaruh dengan berita-berita penculikan karena berita tersebut merupakan hoax tidak benar, oleh karena itu apabila masyarakat menemukan atau mendengar berita penculikan di harapkan dapat menanyakan atau koordinasi dengan Anggota Kepolisian Polsek Moga terlebih dahulu.

,” Kami juga menghimbau dan minta kepada masyarakat agar tetap menjaga ketenangan dan ketertiban dalam menyikapi berita- berita penculikan yang merupakan hoax dan jangan terpengaruh, jangan main hakim sendiri untuk itu bisa menghubungi Bhabinkamtibmas desa setempat atau langsung menghubungi Kapolsek Moga: 087830027272″, pungkas Kapolsek AKP. Amin Mezy Syafiudin, SH. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here