Makna Kasih Sayang di Mata Indah Mirawati

8
146
Indah Mirawati

Bagi Indah Mirawati, selaku pelaku seni, banyak makna dari kasih sayang yang sering dirayakan dalam momentum Hari Valentine. Menurut dia, makna Valentine yang sesungguhnya banyak dan beragam.

 

“Hari Valentine yang biasa jatuh pada tanggal 14 Februari sering disebut sebagai hari kasih sayang. Menurut saya makna kasih sayng sendiri yaitu rasa yang timbul dalam diri hati yang tulus untuk mencintai, menyayangi, serta memberikan kebahagian kepada orang lain , atau siapapun yang dicintainya. Kasih sayang diungkapkan bukan hanya kepada kekasih tetapi kasih kepada Tuhan, orang tua, keluarga, teman, serta makhluk lain yang hidup di bumi ini,” tandas Indah Mirawati kepada Harianjateng.com baru-baru ini.

 

Ia juga mengatakan, saat momentum Valentine, banyak tempat yang bisa dijadikan lokasi untuk pemotretan. “Nah, Hari Valentine sendiri bisa dituangkan dalam kreasi photography dengan mengambil tema Valentine. Untuk spot-spot yang cocok dengan momen Valentine ini adalah di cafe atau restaurant dengan nuansa pink , kemudian untuk outdoornya sendiri lebih cocok di taman  dengan nuansa bunga-bunga atau semacam hutan mangroove,” beber perempuan yang akrab disapa Almyra tersebut.

 

Perempuan cantik kelahiran Magelang,03 Oktober 1993 ini juga mengatakan, bahwa kado yang menarik di Valentine 2017 ini sangat beragam pula. “Pada umumnya valentine selalu identik dengan bunga dan cokelat. Padahal masih banyak hadiah yang bisa kita berikan ke orang yang kita sayangi. Seperti salah satu contohnya adalah barang-barang buatan sendiri/ hand craft hal itu akan lebih menambah nilai atas barang tersebut menjadi spesial karena hasil karya sendiri untuk orang yang kita sayangi,” lanjut  pemilik tinggi badan 168cm dan berat badan 48kg tersebut.

 

Kasih Sayang Sejati

Kasih sayang yang sejati dari kekasih, menurut dia, bisa dibuktikan dengan apa saja. “Dalam menjalin hubungan cinta bersama pasangan, pasti mengharapkan bahwa dia adalah cinta sejati yang akan mendampingi hingga akhir hayat,” beber perempuan yang kini berprofesi sebagai model, VJ dan MC tersebut.

 

Itu impian realistis, kata dia, yang memang menjadi harapan banyak orang, mulai dari  yang masih berstatus pacaran, bahkan yang sudah menikah sekalipun. “Semuanya pun sebenarnya masih tetap sama, yaitu mengharapkan dan berusaha bahwa cinta yang dijalinnya bersama pasangan adalah cinta sejati,” beber mahasiswi semester 6 jurusan Komputerisasi Akuntansi di Akademi Bina Sarana Informatika  tersebut.

 

Valentine, kata dia, memang identik dengan nuansa pink, cokelat, boneka dan  bunga,tetapi menurut saya tidak harus, karena kita bisa mengekspresikan rasa kasih sayang kita ke orang yang kita sayang  dengan hal lain sebagi contoh meluangkan waktu disela-sela kesibukan untuk bisa bersama orang yang kita sayang ,memberikan surprise/kejutan ,berdasarkan hobi/kesukaan pasangan kita.

 

“Spirit Valentine bagi perempuan, memang tidak dapat di pungkiri , wanita mana yang tidak bahagia  apabila diberi kejutan spesial dari orang yang kita sayang. Memberikan Kejutan spesial dari pasangana kita atau hal-hal kecil yang jarang dilakukan oleh pasangan kepada kita biasanya itu akan membuat wanita lebih merasa terkesan,” lanjut dia.

 

Harapannya sih di momen Valentine, kata dia, dapat berkumpul dengan orang-orang tersayang kita..kumpul sama keluarga sahabat dan juga kekasih. “Moment-moment bersama dengan canda tawa itu sangat berharga dalam hidup saya,” pungkas dia. (Red-HJ99).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here