Danrem 071/Wk Hadiri Pelantikan Seba Polri Polda Jateng

8
174

Banyumas, Harianjateng.com – Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada Selasa (7/3) menghadiri upacara pelantikan dan pengambilan sumpah siswa Seba Polri Polda Jawa Tengah di SPN Polda Jawa Tengah Purwokerto.
Pelantikan dan pengambilan sumpah 749 siswa sekolah bintara (Seba) Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) dilakukan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs.Condro Kirono, M.M., M.Hum.

 

Sebelum mereka dilantik, para bintara muda Polri tersebut telah menyelesaikan pendidikan selama 7 bulan dan melaksanakan magang selama 1 minggu.

 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs.Condro Kirono, M.M., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan amanat Kapolri, menyampaikan upacara ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2016/2017 yang telah diselenggarakan selama 7 bulan di Sepolwan, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, Pusdik Polair dan di 29 SPN Polda.
“Di era demokrasi dan globalisasi yang terjadi secara menyeluruh, turut berdampak pula pada eksistensi Indonesia sebagai negara yang berdaulat. Demikian pula bagi institusi Polri dalam perannya sebagai alat negara dibidang kamtibmas. Karenanya dalam menghadapi realitas ini, Polri meluncurkan program Promoter yang berintikan perbaikan di tiga hal utama yakni perbaikan kultur budaya Polri, peningkatan kinerja serta manajemen media”, ungkapnya.

 

Ketiga hal tersebut, lanjutnya. Bertujuan meningkatkan Public Trust agar organisasi Polri dapat Suvive di tengah dinamika perkembangan tantangan tugas yang ada. Usai upacara pelantikan dan pengambilan sumpah para bintara muda Polri, dilanjutkan demonstrasi peragaan dan keterampilan para brigadir muda Polri tersebut tentang keahlian mereka selama dididik di SPN Polda Jawa Tengah Purwokerto. (Red-HJ99/DP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here