Kemampuan Dasar Menembak Kodim Demak tak Boleh Ditinggalkan

0
Suasana latihan menembak para TNI Kodim Demak

Demak, Harianjateng.com  – Prajurit Kodim 0716/Demak melaksanakan program rutin latihan menembak TW I Senjata M16 dan SS1 serta Pistol yang di ikuti 350 Prajurit, yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari Selasa sampai dengan Kamis, bertempat di lapangan tembak Kodim 0716/Demak Desa Jragung kecamatan Karangawen Demak. Rabu (08/3/2017).

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana,SE, menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan Personel khususnya bidang latihan yang terprogram, yang di laksanakan setiap triwulanya untuk dapat meningkatkan kemampuan Prajurit di jajaran Kodim 0716 secara optimal.

Dandim menambahkan, bahwa Kegiatan menembak ini di ikuti oleh Personil Kodim 0716 baik Tamtama, Bintara maupun Perwira dengan serius serta mengikuti arahan dan petunjuk dari Pimpinan umum latihan.

“Dengan terus dilatih, sehingga anggota TNI tetap punya kemampuan menembak dan terus terasah,” ujarnya.

Dengann berlatih di tempat latihan yang mendekati medan tempur yang sebenarnya, di harapkan dapat menambah kemampuan menembak serta menguasai permasalahan teknis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar demikian ungkap Letkol Inf Agung Udayana.

Sementara itu, Komandan Latihan (Danlat) Kapten Czi Alimuddin yang hari hari menjabat sebagai Danramil 07/Gajah, juga menyampaikan kepada Prajurit Kodim Demak, bahwa dalam pelaksanaan latihan menembak ini setiap Prajurit di tekankan agar waspada dan mengutamakan faktor keamanan, serta mengikuti intruksi dan Prosedur tetap latihan menembak, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar tutur Kapten Czi Alimuddin.

Tujuan dari latihan menembak ini, untuk lebih  meningkatkan profesionalisme Prajurit Kodim 0716/Demak. Walaupun Kodim Demak satuan Teritorial yang lebih mengutamakan Soft Power dalam bertugas, akan tetapi kemampuan dasar seorang Prajurit tidak dapat di tinggalkan begitu saja”, Kata Kapten Alimuddin disela sela latihan. (red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here