Penghargaan International Women’s Day

8
151
Awalia Setyaningrum

Bagi Awalia Setyaningrum, seorang model yang sehari-hari bekerja sebagai bidan, International Women’s Day  atau Hari Perempuan Internasional yang dirayakan pada hari ini, Rabu 8 Maret 2017, menjadi momentum untuk menghargai kaum perempuan. Bagi perempuan cantik asal Pati ini, hari tersebut memiliki makna untuk menempatkan perempuan pada presisi yang setara dengan kaum adam.

 

“International Women’s Day adalah suatu hari di mana kaum wanita diberikan suatu penghargaan karena berbagai usahanya diberbagai bidang baik ekonomi sosial maupun politik. Pada hari ini menunjukkan bukti bahwa kaum wanita mampu berpotensi dalam berbagai aspek,” ujar Awalia Setyaningrum kepada Harianjateng.com, Rabu (8/3/2017).

 

Apakah perempuan harus berkarir?, kata dia, jawabannya fleksibel. “Itu bergantung pilihan dari rumah tangga masing-masing. Setiap pilihan ada sisi positif dan negatifnya. Wanita karir akan lebih sedikit mempunyai waktu luang untuk keluarga, sehingga pola asuh anak kurang maksimal,” lanjut bidan lulusan Akbid Ngudi Waluyo tersebut.

 

Sedangkan sisi positifnya, kata dia kepada Harian Jateng, wanita karir dapat membantu suami untuk mendapatkan pengahasilan yang lebih. “Karena setiap penghasilan dan kebutuhan orang itu berbeda. Hal ini dilakukan bukan untuk merendahkan suami tapi berjuang bersama untuk keluarga,” beber dia.

 

Dijelaskan dia, bahwa banyak sudut yang bisa dilihat kenapa wanita berkarir seperti ekonomi, life style, sosialita dan lainnya. “Kebutuhan yang semakin tinggi dan pengeluaran yang semakin meningkat pula akan mendorong wanita untuk berkarir . Asalkan, keluarga tetap nomor satu,” pungkas dia.

 

Ia menandaskan, bahwa banyak harapan di Hari Perempuan Internasional ini. “Harapan saya pada International Women’s Day ini adalah semoga seluruh wanita di dunia tetap maju di berbagai bidang baik ekonomi, sosial, maupun politik dengan persaingan yang sehat serta tetap mengutamakan keluarga,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: Awalia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here