TNI Blora Bantu Warga Kradenan Tanam Padi

1

Blora, Harianjateng.com – Dalam rangka untuk memaksimalkan hasil pertanian dalam upaya mewujudkan swasembada pangan, sejumlah anggota Babinsa Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora,ikut turun ke sawah.

 

Mereka membantu petani dengan melakukan gerakan percepatan tanam untuk masa tanam tahun ini. Danramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora Kapten Inf Tejo Mulyanto mengungkapkan, gerakan percepatan tanam ini merupakan upaya TNI dalam membantu petani berdasarkan perintah langsung pimpinan komando atas. Kamis (09/03/2017)

 

”Kegiatan ini merupakan kontrak kerja sama antara Presiden RI dan Panglima TNI,” Menurutnya, TNI tidak sebatas membantu petani dalam hal percepatan tanam, tetapi juga ikut mengawasi kelancaran pupuk dan membantu petani saat panen. ”Ini sebagai bagian untuk menyukseskan ketahanan pangan,” ungkap Danramil Kapten Inf Tejo Mulyanto.

 

Dijelaskan, dengan menggandeng Gapoktan Sendangtliko Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora dengan menggarap lahan seluas 7200 m2 milik Suwito. Menurutnya, upaya yang dilakukannya itu akan membantu kelompok tani untuk kegiatan percepatan tanam, terutama bagi petani yang kekurangan tenaga untuk menanam padi. tandasnya.

 

Dengan pendampingan para Babinsa, diharapkan bisa membantu petani untuk meningkatkan serta memberikan motivasi dalam mengolah lahan sehingga program swasembada pangan di Kabupaten Blora khusunya di wilayah Kecamatan Kradenan dapat terwujud,” Pungkasnya. (Red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here