Dandim Demak Dapat Apresiasi Wajib Pajak SPT Tahunan

26
Bupati Demak (kanan) saat menyerahkan penghargaan

Demak, Harianjateng.com – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana, SE,menghadiri acara Pekan Panutan Pajak Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Tahun Pajak 2017 dan Apreseasi Wajib Pajak yang di selenggarakan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Demak, Rabu Malam (8/3/2017).

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, acara ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Demak, diawali dengan doa dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Demak, Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Demak, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama dan perwakilan Wajib Pajak (WP) besar yang terdaftar di KPP Pratama Demak.

Kepala KPP Pratama Demak, Sugiyanto S,E,M Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa terimakasih kepada bupati untuk memiliki NPWP untuk pencalonan Perangkat Desa serta kepada wajib pajak di kab. Demak yang telah mengikuti tax amnesti sebanyak 947 wajib pajak nilai tebusan 14 milyar. Di samping terus meningkatkan kepatuhan formal Wajib Pajak dalam penyampaian SPT, KPP Pratama Demak juga akan mengintensifkan kepatuhan material dengan cara “membangunakan” WP tidur, yaitu WP yang mempunyai usaha namun tidak ada setoran pajaknya.

“Tindakan penagihan aktif kepada Wajib Pajak juga akan terus ditingkatkan”, imbuh Sugiyanto. Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian apresiasi kepada WP yang menyampaikan SPT Tahunan PPh Tahun Pajak 2016 paling awal baik Wajib Pajak Orang Pribadi maupun Badan di KPP Pratama Demak termasuk diantaranya Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana.

Penghargaan juga diberikan kepada Wajib Pajak Badan yang mengajukan permohonan e-FIN dan melakukan e-Filing terbanyak selama tahun 2016. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada Wajib Pajak untuk melakukan kewajiban perpajakannya secara tertib.

Bersamaan dengan acara tersebut dilaksanakan pula Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pengalihan Objek Pajak Sektor Perkebunan dan Penyerahan Hibah High Speed Printer untuk pencetakan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Demak, H.M Natsir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu kewajiban WP adalah melaporkan SPT Tahunannya. Untuk mempermudah pelaporan dianjurkan menggunakan e-Filing. Bupati akan mendukung pencapaian target penerimaan KPP Pratama Demak dengan menggerakkan semua lini baik dari jajaran OPD maupun dari pelaku ekonomi di wilayah Kabupaten Demak.

Sambutan Bupati Demak diakhiri dengan pemutaran video proses pelaporan SPT Tahunan PPh tahun pajak 2016 melalui e-Filing yang dilakukan oleh Bupati. (red-HJ99/pdm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here