Pilkades PAW Siap Digelar Desa Majalangu Watukumpul

0

Pemalang, Harianjateng.com – Bertempat di balai Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jum’at( 17/03/ 2017) sekira pukul 14.00 s/d 16.15 telah diadakan rapat koordinasi Panitia Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) dengan BPD dengan agenda verifikasi berkas kakal calon kepala desa dan perumusan DPT yang dipimpin oleh M. Kholid Mawardi dengan dihadiri oleh 20(dua puluh) orang diantaranya Budi Priwijaya (Ketua BPD Majalangu dan anggota BPD Majalangu), Perangkat Desa Majalangu, anggota Panitia Pilkades PAW.

Disampaikan oleh Budi Priwijaya,” rapat ini akan membahas tentang verifikasi berkas bakal calon Kades PAW dan perumusan DPT, sedangkan mengenai tatib yang sudah di sampaikan oleh panitia adalah aturan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang sedangkan terkait dengan dana yang akan di gunakan untuk pelaksanaan ini seharusnya menggunakan ADD namun dikarenakan dana tersebut belum turun maka untuk sementara pihak panitia mencari dana pinjaman terlebih dahulu sehingga kami mohon maaf dan ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja semaksimal mungkin”, ucapnya.

Ditambahkan oleh Budi, dalam kesempatan tersebut minta masukan dari teman-teman panitia dalam hal perumusan DPT yaitu siapa saja yang nantinya bisa menjadi perwakilan dan berhak menjadi  pemilih sedangkan terhadap panitia, Ketua BPB menghimbau untuk netral,”Kami menghimbau kepada panitia untuk bisa menjaga profesionalisme dalam bekerja sehingga penilaian masyarakat terhadap panitia benar-benar netral,”imbuhnya.

Sementara itu M. Kholid Mawardi ketua panitia Pilkades PAW dalam sambutanya menyampaikan, panitia sudah membuka pendaftaran bakal calon Kades mulai dari tanggal 1 s/d 15 Maret dan secara aturan sudah memenuhi syarat karena yang mendaftar sudah ada tiga orang dan setelah disahkan calon kades nantinya akan dikumpulkan oleh panitia untuk medapat pembekalan tentang tahapan yang akan dilaksanakan sampai dengan hari H pemilihan,”Kami mohon setelah bakal calon kades ditetapkan lolos secara administrasi, panitia agar menjaga jarak dengan para bakal calon agar penilaian masyarakat  panitia benar-benar netral dan kami akan berusaha tetap netral,” tegas Kholid.

Ditambahkan oleh Kholid, adapun nama bakal calon yang mendaftar yang pertama:Nur Iman, TTL : Pemalang 05 Mei 1967, Pendidikan : SLTA, Agama : Islam, Pekerjaan : Perangkat Desa, alamat : Desa Majalangu Rt: 01/Rw: 06 Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang.

Yang kedua Berdiri Susanto, TTL : Pemalang 14 Pebruari 1971, Pendidikan : SLTA, Agama : Islam, Pekerjaan : Wiraswasta, Alamat : Majalangu Rt: 05/ Rw: 03 Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.
Yang ke tiga Rotib Aris Royandi, TTL : Pemalang, 3 Desember 1962, Pendidikan : S 1, Agama : Islam, Pekerjaan : Wiraswasta, Alamat : Majalangu Rt 04 Rw 02 Kec Watukumpul, Kabupaten Pemalang.

“Pelaksanaan Pilkades PAW Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul pada tanggal, 7 April 2017 dan  BPD akan melaksanakan Musyawarah Desa untuk menetapkan calon Kades yang akan di pilih dan menetapkan jumlah DPT yang berhak memilih pada tanggal 9 April 2017,”pungkas Kholid. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here