Polres Pemalang Gelar Kejuaraan Kapolres CUP Pemalang 2017

12
Pemalang, Harianjateng.com – Olahraga seni bela diri Pencak Silat merupakan olah raga Seni bela diri asli warisan nenek moyang kita, berbagai aliran perguruan pencak silat tumbuh dengan subur salah satunya adalah Perguruan Pencak Silat Setia Hati Teratai( SH Teratai).
Guna melestarikan budaya seni bela diri pencak silat dalam waktu dekat Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah akan menggelar pertandingan pencak silat,” maksud dan tujuan digelarnya kejuaraan Kapolres Cup Pra Remaja dan remaja pelajar tingkat Jawa Tengah adalah untuk menjaring dan pembinaan atlit serta mencari bibit-bibit atlit silat terbaik dan ini peserta adalah pesilat dari Perguruan Setia Hati Teratai,” jelas Kapolres Pemalang AKBP. Kingkin Winisuda, SIK melalui ketua Panitia penyelenggara Iptu. Iptu. Heru Hirawan yang juga kanit laka Polres Pemalang.
Dikatakan juga oleh Iptu Heru Hirawan, Kejuaraan Pencak Silat Pelajar tingkat. Jawa Tengah Kapolres Pemalang Cup 2017 akan diselenggarakan di Gedung Pemalang pada tanggal 25-28 Maret 2017 dengan memperebutkan : Piala tetap Kapolres Pemalang, piala tetap Ketua Umum pusat PSHT Madiun, Piala Tetap rektor STIT Pemalang, piala tetap Ketua KADIN Pemalang.
“Kejuaraan Pencak Silat ini merupakan sebuah kegiatan yang bernilai sangat positif apalagi Pencak silat adalah seni bela diri asli Indonesia, asli peninggalan nenek moyang kita yang wajib kita jaga kelestarian, kegiatan ini sudah melalui proses perijinan sesuai aturan dan ¬†panitia akan membuka pendaftaran bagi peserta yang akan menunjukan kebolehannya dalam piala Kapolres Pemalang Cup,”pungkasnya tambah Iptu. Heru ketika dihubungi via ponselnya pada Jum’at(17/03/2017).
Hal senada juga disampaikan Oleh Ketua IPSI Kabupaten Pemalang H. Muntoha,” IPSI Kabupaten Pemalang sangat mendukung Kejuaraan Pencak Silat Pelajar dari Perguruan SH Teratai tingkat Jawa Tengah Kapolres Pemalang Cup 2017 yang ¬†akan diselenggarakan di Gedung Pemalang pada tanggal 25-28 Maret 2017 dan mendorong kepada Perguruan-perguruan lain untuk bisa melakukan hal sama,” ujarnya. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here