Sambil Outbond, SD Muhammadiyah Bayan Purworejo Bersihkan Pantai

13

Purworejo, Harianjateng.com – Mengambil lokasi di Taman Happy Pantai Ketawang Indah Desa Ketawangrejo Grabag Purworejo, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan Purworejo menyelenggarakan agenda outbond sekaligus Bersih Pantai dan Sumbang Alat Kebersihan kepada pengelola objek wisata tersebut. Diselenggarakan agenda ini merupakan sebagai kegiatan jeda tengah semester setelah siswa-siswi menyelesaikan ulangan tengah semester genap yang diikuti oleh seluruh siswa beserta guru dan karyawan. Turut serta wali siswa dalam agenda mendampingi putra-putrinya.

Kegiatan diawali dengan outbond dengan penugasan kepada setiap siswa yang wajib untuk diselesaikan pada setiap pos yang disiapkan  baik secara individu maupun kelompok seperti pos merangkak, pos tali, pos air, pos bakiak dan pos terakhir pos balon. Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian pos out bond, seluruh peserta melaksanakan kegiatan bersih pantai terutama di sekitar daerah Taman Happy Ketawang Indah.

Dalam rangka kepedulian pada budaya bersih ini dari pihak sekolah menyumbangkan beberapa tong sampah yang penyerahannya diwakili oleh salah satu siswa kepada pengelola objek wisata.

“Kegiatan ini bertujuan untuk rekreasi siswa sekaligus sebagai bentuk edukasi budaya kebersihan bagi anak-anak” ungkap Ahmad Darusman, S.Pd. Kepala Sekolah.

Outbond dan bersih pantai kali ini ditutup dengan melakukan senam bersama-sama dan pembagian doorprize untuk para siswa yang dengan poin terbanyak.  (Red-HJ99/Hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here