Peduli Kemanusiaan, Kapolsek Bodeh Donorkan Darahnya

9

Pemalang, Harianjateng.com-Bodeh.Kapolsek Bodeh Polres Pemalang Polda Jateng AKP Sudirman Donorkan darah pada kegiatan Donor darah di Pendopo Kecamatan Bodeh pada Senin (20/03/2017).

Dalam rangka mencukupi kebutuhan permintaan darah untuk pengobatan dari Rumah Sakit ,Unit Donor Darah PMI Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan Donor darah di pendopo Kecamatan Bodeh ,yang di ikuti oleh Unsur Forpimka Bodeh beserta anggota dan karyawan stafnya serta Kepala desa dan perangkatnya.

Kapolsek Bodeh Polres Pemalang Polda Jateng AKP. Sudirman dan Waka Polsek Bodeh Iptu HM Sobirin beserta anggota polsek Bodeh dengan suka rela mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut ,terbukti sekali kerelaan tersebut dengan paling awal datang menyumbangkan darahnya.

Setelah diadakan pemeriksaan terlebih dahulu oleh petugas PMI dan dinyatakan sehat ,selanjutnya Kapolsek ,Wakapolsek dan anggota Polsek Bodeh  bisa diambil darahnya untuk donor.

Karena menurut petugas dari PMI Kabupaten Pemalang tidak semua orang bisa diambil darahnya untuk di donorkan karena harus memenuhi persyaratan kesehatan antara lain kondisi pendonor harus sehat,sel darah merahnya cukup,tidak terkena HIV atau pun Narkoba.

Menurut AKP. Sudirman Donor darah perlu dilakukan karena setetes darah kita sangat berguna bagi keselamatan bahkan Nyawa orang lain ,selain itu juga untuk kesehatan karena dengan donor darah akan membuat aliran darah kita menjadi lancar sehingga bisa mengurangi penyakit yang ada di dalam tubuh kita.

“Marilah kita berdonor darah demi kemanusiaan¬† dan ibadah karena dengan berdonor darah berarti kita telah membersihkan darah kita demi keselamatan orang lain .” Pungkas AKP. Sudirman. (Red-HJ99/Joko L).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here