Sosialisasi Rimba Polri Terus Digenjot

10

Pemalang, Harianjateng.com – Untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menjadi Polri terutama pemuda pemudi tiap tiap Desa di Kecamatan Warungpring, Pemalang perlu adanya sosialisasi agar masyarakat mengetahui dan memahami apa apa yang menjadi persyaratan untuk menjadi Polri.

Arahan Kapolres Pemalang  AKBP Kingkin Winisuda, kepada jajaran Polres Pemalang, agar sosialisasi semakin ditingkatkan untuk menarik minat terutama para pemuda dan pemudi.

Melalui Kapolsek Warungpring Akp. Prisandi Tiar  kepada anggota Polsek Warungpring agar lebih meningkatkan sosialisasi Rimba Polri kepada para pemuda dan pemudi terutama yang telah lulus SMA atau yang sederajat.

Hal tersebut ditindak lanjuti Kanit Binmas Polsek Warungpring Aiptu Bagus Albaqa dan Bhabinkamtibmas Desa Datar Brigadir Tutung Daup Prahara melaksanakan sosialisasi kepada warga Desa Datar bahwa telah dibuka pendaftaran penerimaan Bintara Polri Tahun Ajaran 2017. Selasa (21/03).

Dalam kesempatan ini Aiptu Bagus Albaqa memberikan penerangan tentang tata cara pendaftaran maupun persyaratan- persyaratan untuk menjadi anggota Polri. Para warga  sangat antusias mendengarkan dan juga adanya tanya jawab antara Kanit Binmas  dengan para warga baik tentang persyaratan maupun berbagi cerita tentang suka dan duka selama menjadi Polisi.

Selain itu Aiptu Bagus Albaqa juga menjelaskan bahwa pendaftaran Bintara Polri tanpa dipungut biaya sepeserpun dan untuk nilai test penerimaan Polri dilaksanakan secara tranparan sehingga diharapkan warga jangan percaya dengan orang yang meminta sejumlah uang agar dapat diterima menjadi anggota Polri.

Kanit Binmas  berpesan pemuda dan pemudi yang berminat menjadi polisi menyiapkan fisik dan melatih pengetahuan yang berkaitan dengan Kepolisian agar dapat mengikuti test penerimaan bintara Polri dengan nilai yang maksimal.

Dalam kesempatan tersebut anggota Kanit Binmas juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar meningkatkan sistem keamanan lingkungan dan karena sampai saat ini curah hujan sangat tinggi, perlu kehati hatian masyarakat terutama yang berkaitan dengan sungai yang airnya banjir dan sangat deras.

Atas sosialisasi tersebut warga Desa Datar mengucapkan terima kasih semoga dengan sosialisasi ini minat masyarakat menjadi meningkat. (Red-HJ99/Joko L).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here