Kabupaten Kendal Gelar Pentas Seni di TMII Jakarta Timur

0

Jakarta Timur Harianjateng.com – Kabupaten Kendal menggelar pentas seni dan budaya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam acara duta seni Minggu (02/04/2017) bertempat di Anjungan Jawa Tengah, Jakarta Timur.

Dalam acara itu hadir Bupati Kendal Mirna Annisa, Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, Staf ahli dirjend kemendagri, DPR RI Mu guru DPD Forkopimda, keluarga PAKEN Siswono dan banyak masyarakat Kabupaten Kendal yang berada di Jakarta yang ikut hadir untuk menyaksikan pentas seni tersebut.

Mardiono dari dinas kepemudaan olah raga dan pariwisata menjelaskan,”kegiatan ini adalah kegiatan duta seni tetapi kita lebih memanfaatkan lagi event ini seperti temu bisnis yang kita kumpulkan pengusaha dan para calon pengusaha untuk kita jelaskan potensi – potensi yang ada di Kendal, dan yang kedua pameran produk – produk kerajinan rakyat Kendal, UMKM dan bazar kuliner yang menyediakan makanan kas Kendal yaitu pecel semanggi dengan sate keong, yang sudah kita sediakan 500 porsi gratis. Dan juga kita ramaikan kesenian dan kebudayaan ketoprak sesuai dengan instruksi bupati, yang dalam ketoprak ini diberi judul Fajar di Bumi Kendal, yang menceritakan tentang dua orang sakti mandraguna yang berbeda aliran di Kaliwungu Kendal. Pakuwojo dengan aliran merah atau abangan dan Sunan Katong yang beraliran putih atau alim ulama.”
Bupati Kendal dalam sambutannya menyampaikan, “pada kesempatan pagi hari ini kedatangan kami di sini membawa beberapa kesenian untuk mengingatkan kembali tarian tadi yang sudah kita saksikan bersama adalah tari pengayom yang sudah dikreasi untuk mengingatkan kembali akan sejarah terbentuknya Kabupaten Kendal. Jadi ini tari baru yang hanya disuguhkan untuk keluarga besar kabupaten yang ada di Jakarta. Mudah – mudahan bapak ibu sekalian yang hadir di sini tetap memberikan semangat kepada kami yang di kampung untuk tetap berkreasi dalam membangun kabupaten tercinta kita agar bisa diakui baik dalam tingkat nasional maupun ke kancah internasional,”ujarnya.

“Sebetulnya juga sudah ada anak – anak Kendal yang sudah berprestasi di tingkat dunia dalam bidang kesenian, salah satunya ada Jefri tadi yang sudah tampil menghibur bapak ibu sekalian dengan pianonya, selain itu juga ada 4 tokoh perempuan yang bermain kartu bridge yang meraih medali emas internasional. Jadi prestasi Kendal memang sangat luar biasa. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda yang sudah bekerja luar biasa bersinergi untuk membangun Kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Sedangkan Sri Nurhuda seorang mahasiswa asli Desa Wungurejo Rt.5 Rw3 Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal yang berada di Jakarta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kendal, “saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kendal dengan adanya kegiatan pentas seni dan kebudayaan ini saya lebih memahami pentingnya arti seni dan budaya, yang ternyata tidak ternilai harhanya”, ucapnya.

Red- HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here