Diklat Pasukan Inti Pagar Nusa NU Kabupaten Kendal

1
Foto Ketua Cabang Pagar Nusa NU Kendal Masrur berama dengan majelis pendekar usai prosesi pembaiatan

Kendal, Harianjateng.com- Pimpinan Cabang Pagar Nusa NU Kabupaten Kendal adakan Diklat Pasukan Inti (PASTI), Minggu pagi (01/10/2017) bertempat di pondok pesantren Roudlatul Hidayah, Desa Kedung Gading Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara itu Masrur Ketua Cabang Pagar Nusa NU Kendal beserta seluruh jajarannya, Gufron Sekretaris umum Pagar Nusa NU Jateng, Ari Litbang Jateng, Indra Budiman Ketua Cabang Kabupaten Cilacap, Tohari Ketua Cabang Kabupaten Batang, Masrukin Ketua Lembaga wasit juri dari Kabupaten Kudus.

Masrur Ketua Cabang Pagar Nusa NU Kendal menjelaskan, “kegitan ini adalah serangkaian acara yang sudah dilakukan sejak tanggal 29 September 2017 lalu, dengan kegitan yaitu doktrin Aswaja, beladiri, PBB, sistem pengamanan dan pengawalan serta penggemblengan, dan pada tanggal 30 September 2017 kegiatan Jurit malam, karakter building, serta beladiri praktis. Acara pada pagi ini dengan pembaiatan sebagai puncaknya acara diklat Pasukan Inti.”

Lanjut Masrur,” kegiatan ini juga merupakan program kerja dan mencukupi kebutuhan organisasi. Tujuannya adalah untuk pengawalan para ulama dan para kiai NU dalam menjaga keutuhan NKRI.”

“Harapannya, keberadaan para kiai dan masyarakat NU bisa memberikan rasa nyaman dalam menjalankan tradisi yang sudah turun- menurun dilakukannya,” tambah Masrur.

Sedangkan Muhammad Abdullah warga Desa Ngerjo Kecamatan Ringinarum yang mengikuti diklat tersebut, mengaku sangat bangga, karena bisa menjadi bagian dari pasukan inti Pagar Nusa NU. “Saya sangat bangga bisa mengikuti kegiatan ini, karena nantinya juga ikut berjuang bersama para ulama dan kiai dalam menjaga agama dan negara Indonesia,” ucapnya.

Jumlah peserta yang mengikuti kegitan itu ada 41 orang, masing-masing berasal dari perwakilan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal.

Red-HJ99/Heri Susanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here