Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal dan Pemerintah Kota Semarang Launching Program Bus Pariwisata SIKENANG

0
Foto bersama Bupati Kendal bersama dengan rombongan dari Pemerintah Kota Semarang

Kendal, Harianjateng.com- Lauching Bus Pariwisata SIKENANG program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan Pemerintah Kota Semarang  yang diberi nama Sinergitas Kendal dan Kota Semarang atau disingkat dengan SIKENANG. Dalam launching kerjasama Bus SIKENANG, Pemerintah Kota Semarang mengunjungi Pemerintah Kabupaten Kendal dengan menaiki Bus tersebut, Senin (9/10/2017).

Hadir dalam acara itu, Bupati Kendal dr Mirna Annisa, istri dari Walikota Semarang Tia, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal M. Toha, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Agus Rifai, Kepala Dinas Diskominfo Kendal Muryono, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tavip, dan tim penggerak PKK Kota Semarang, tim penggera PKK Kabupaten Kendal serta seluruh UPTD Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal

Bupati Mirna dalam sambutanya menyampaikan, “selamat datang walikota Semarang yang diwakili oleh ibu Tia beserta dengan rombongan yang sudah datang di Kabupaten Kendal tepatnya ada di objek wisata Pantai Cahaya, semoga atas kerjasama dalam bidang pariwisata ini antara Dinas Perhubungan Kendal dan Dinas Perhubungan Kota semarang  melalui Bus wisata SIKENANG bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Dan semoga inisiatif baik yang kami lakukan ini bisa ditangkap dengan baik juga oleh masyarakat Kabupaten Kendal dan masyarakat Kota Semarang agar lebih  saling mengenal objek pariwisata didaerahnya masing-masing.”

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal M. Toha menjelaskan bahwa Program ini merupakan tindak lanjut antara kerja sama pemerintah  Kota Semarang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal yang sudah ditandatangani pada tanggal 2 oktober 2017 lalu oleh ibu Bupati Kendal dan Wali Kota Semarang. “Salah satu item yang sudah di sepakati yaitu transportasi wisata menuju ke Kabupaten Kendal.  Kabupaten Semarang memiliki program wisata dalam kota, dalam rangka menghidupkan kota Semarang dengan cara memberikan transportasi gratis, yang insyaallah rencana pada seminggu sekali tepatnya pada hari senin bus pariwisata  dengan transportasi geratis itu akan diarahkan menuju ke objek wisata yang ada di Kabupaten Kendal.  Salain itu kemarin saya sudah berkoordinasi dengan Kadishub Provinsi Jawa Tengah agar alat transportasi tersebut tidak hanya bus tingkat saja tetapi juga bus-bus lainya yang bisa menyesuaikan medan objek pariwisata yang ada di Kendal,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Agus Rifai juga menyampaikan terkait pendidikan wisata. “Pendidikan wisata Ini adalah program dari pemerintah,  pada tahun 2004 kami mendapatkan penghargaan karena telah mengenalkan objek wisata daerah sendiri sebelum mengenalkan objek wisata ditempat lain, ini sudah diikuti dari Dinas Pariwisata maupun Dinas Pendidikan diseluruh Indonesia untuk pendidikan wisata, karena banyak dari daerah lain yang mengenalkan wisata kepada masyarakatnya sendiri  di luar daerahnya sendiri. Padahal masyarakatnya belum mengenal wisata didalam kotanya sendiri.  Harapan saya seperti hari ini banyak dari sekolahan datang ketempat wisata ini karena pertengahan semester untuk mengajak para muridnya datang ke tempat wisata di daerah sendiri,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menyampaikan salam hormat kepada Bupati Kendal dan seluruh masyarakat Kendal dan menyampaikan salam dari Walikota Semarang tidak bisa hadir karena Kota Semarang ada Kunjungan dari Bapak Presiden. “Ini adalah program dari pemerintah Kota Semarang untuk menghidupkan wisata-wisata yang ada di semarang termasuk menjalin kerjasama dalam bidang pariwisata melalui Dinas Perhubungan, Kendal dan Semarang biografinya berbeda harapannya dengan perbedaan biografi ini sudah kami bentuk wisata terusan untuk saling kita promosikan secara bersama-sama, tidak hanya kewisata lokal saja tetapi sudah mengarah kewisata Internasional salah satunya ke Asean,” ungkapnya.

 

Red-HJ99/Heri Susanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here