Puluhan Truk Menuju ke Pelabuhan Kumai Diperiksa Sat Pol Air Polres Kendal

0
truk yang masuk kedalam kapal membawa muatan sembako

Kendal, Harianjateng.com– Puluhan truk pengangkut sembako tujan Kalimantan Kumai diperiksa Pol Air Polres Kendal, Rabu (11/10/2017) di Pelabuhan Tanjung Kendal Jawa Tengah.

Dalam upaya pencegahan mencegah keluar masuknya barang ilegal di pelabuhan Kendal, Sat Pol Air Polres Kendal memriksa setiap barang bawaan yang akan melintas dari Pelabuhan Tanjung Kendal menuju ke pelabuhan Kumai Kalimantan.

Kasat Pol Air Polres Kendal Ruslan saat memeriksa kendaraan yang memuat barang mengatakan. “Kami sebagai sistem keamanan di KMP Kalibodri melakukan pengecekan kendaraan yang akan masuk kedalam kapal menuju ke Kalimantan Kumai dan memastikan barang bawaan tersebut bukan barang ilegal dan melanggar hukum. Selain itu kapal juga tidak diperbolehkan menyebrang sebelum melalui tahap pemriksaan dan mendapatkan surat jalan. Dengan pemeriksaan yang kami lakukan tujuannya untuk penertiban dan keaman, agar pelabuhan Tanjung Kendal ini tidak disalahgunakan menjadi keluar masuknya barang-barang ilegal,” ungkapnya.

Kasat Pol Air Ruslan saat memeriksa barang bawaan 

Imron Kepala ASDP cabang Jepara Perwakilan Kendal terkait pemberangkatan KMP Kali Bodri menjelaskan, “pemberangkatan kapal KMP Kalibodri Minggu ini memuat truk sejumlah 14 truk sedangkan penumpang manusianya hanya 15 orang. Dan akan berangkat pada hari Rabu ini karena mengacu pada jadwal yang sudah kita jadwalkan. Untuk jadwal keberangkatan Kendal Kumai saat ini seminggu sekali tetapi kami juga jadwalkan pada minggu diawal bulan itu seminggu 2 kali, demi mencukupi kebutuhan masyarakat.”

Usai diperiksa Pol Air kendaraan tersebut dinyatakan aman dan mendapatkan ijin untuk melakukan penyebrangan menuju ke Kalimantan.

Red- HJ99/Heri Susanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here