Urban Gigs x Undreleased Projekt 2017 Tampil di Semarang

0

Semarang, Harianjateng.com- GENERATION-G sebagai community platform bagi kaum muda kreatif, kembali menginisiasi program Urban GIGs 2017, yang merupakan ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan serta mengekspresikan diri melalui bentuk karya kreatif; Music, Art, Fashion, dan Travel. Pada tahun 2017, Urban GiGs hadir dengan judul yang berbeda, yaitu Urban GiGs x Unreleased Project 2017. Event ini akan diselenggarakan di 14 kota di Indonesia sejak bulan September 2017 hingga Januari 2018.

Semarang merupakan salah satu kota yang mengalami peningkatan dalam pertumbuhan band dan penggemar musik Sidestream, karena itu kami menjadikan semarang sebagai salah satu tujuan event Urban GiGs. Pada tanggal 11 November 2017, event akan di selenggarakan di Grand Citra Semarang dan ini merupakan penyelenggaraan roadshow Urban GiGs yang ke sepuluh. Pada kesempatan kali ini, Urban GiGs akan menampilkan secara langsung band kolaborasi yang sudah dikenal masyarakat, yaitu MOCCA x PAYUNG TEDUH.

Pada semester kedua ini, Urban GiGs x Unreleased Project 2017 hadir dengan menampilkan suasana Discover Dubai. Berbeda dari semester pertama, Ady Cahyadi Representative GENERATION-G menjelaskan, “kami melihat semarang mempunyai minat yang cukup tinggi terhadap musik Sidestream. Selain memperkenalkan album kolaborasi, kami ingin memberikan pengalaman dan atmosfir baru bagi para pecinta musik Sidestream di Semarang. Mereka akan menyaksikan secara langsung band kolaborasi dalam membawakan dua lagu baru, serta dapat melihat perjalanan cerita proses pembuatan album tersebut,” jelasnya kepada rekan media, Sabtu (12/11/2017).

Lanjut Adi Cahyadi, Pada penyelenggaraan kali ini dan di kota-kota sebelumnya, kami ingin menciptakan pengalaman dan suasana baru kepada GENERATION-G Semarang dengan menghadirkan Booth Urban GiGs x Unreleased Project. Pengunjung dapat melihat dan merasakan pengalaman baru yang berbeda dari semester sebelumnya. Dalam booth ini, GENERATION-G Semarang dapat mendengarkan album kolaborasi tersebut, dan terdapat juga permainan tebak lagu kolaborasi yang berkesempatan mendapatkan hadiah berupa spesial merchandise GENERATION-G. Selain itu, ada juga video dan foto cerita keseruan proses perjalanan band ketika bekerjasama dalam menciptakan lagu baru, sehingga pengunjung dapat merasakan atmosphere perjalanan Urban GiGs x Unreleased Project.

“Masih ada keseruan lainnya di dalam booth ini, ada merchandise menarik dari GENERATION-G berupa t-shirt eksklusif dari masing-masing band kolaborasi, pengunjung juga dapat menulis pada wishlist untuk ditujukan bagi band kolaborasi yang tergabung dalam Urban GiGs x Unreleased Project 2017, mereka bisa memberikan ide baru untuk berkolaborasi dengan band yang berbeda dari 12 band yang sudah ada,” ujar Adi Cahyadi

Selain merchandise, bagi para pecinta musik Sidestream yang ingin mendapatkan album kolaborasi juga bisa didapatkan pada Booth Urban GiGs x Unreleased Project. Selain dalam bentuk CD, album ini juga bisa didapatkan secara eksklusif hanya di aplikasi JOOX. Kerjasama eksklusif ini akan berjalan selama tiga bulan, dari bulan Oktober 2017 – Desember 2017.

Adi Cahyadi menambahkan, “selain karya kolaborasi 12 band tersebut, Urban GiGs juga ingin memperkenalkan band-band baru yang ikut meramaikan perkembangan musik Sidestream di Indonesia. Band ini merupakan hasil audisi dan kurasi dari beberapa kota dan merupakan band pilihan yang memberikan kesan tersendiri ketika mereka tampil di atas stage Urban GiGs. Atas dasar itu, Urban GiGs bekerjasama dengan De Majors meluncurkan Sesari Selagu sebagai bentuk apresiasi dan dukungan untuk band-band baru tersebut.”

Di kota Semarang, Urban GiGs akan menghadirkan band Sesari Selagu yang berasal dari kota Solo yaitu TEORI. Band tersebut sudah sangat dikenal oleh masyarakat Jawa Tengah, dan Sesari Selagu adalah hasil karya yang diciptakan oleh TEORI, dimana lagu tersebut dijadikan judul album yang berisi semua band-band terbaik dari The Sound of Urban GiGs. Makna dari judul lagu itu adalah sebagai Satu Sari Satu Lagu, yang mengartikan suatu kumpulan karya musik dengan beragam keunikan namun memiliki satu persamaan menjadi satu semangat dan pandangan untuk terus berkarya.

“Kami berharap kehadiran Sesari Selagu akan lebih memacu para generasi muda dan musisi baru untuk terus berkarya serta berpartisipasi dalam ajang seleksi yang kami laksanakan kedepannya. Semoga rangkaian kegiatan Urban GiGs dapat menjadi sarana sekaligus wadah bagi mereka yang ingin menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka di jalur musik Sidestream. Untuk mendapatkan Album CD SESARI SELAGU, GENERATION-G Semarang bisa mendapatkannya di acara Urban GiGs x Unreleased Project Citra Grand Semarang,” tutup Ady Cahyadi.

Red-HJ99/Ovan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here