Kunjungan Kerja Bupati Kampar ke Kabupaten Kendal

10

Kendal, Harianjateng.com- Bupati Kendal dr. Mirna Annisa meyambut baik kedatangan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kendal, Jumat (17/11/2017) di Ruang Paringitan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dalam kunjungan kerjanya Bupati Kampar ingin ngangsu kaweroh (belajar langsung) untuk mempelajari tentang perindustrian di Kabupaten Kendal,

Saat ini Kabupaten Kendal memiliki kawasan industri terpadu yang luasnya 1000 ha dan bekerja sama dengan pihak Jababeka atau swasta. Menurut penyampaian Bupati Kampar dirinya tertarik untuk mempelajari tentang peraturan atau kebijakan yang dilakukan oleh Kabupaten Kendal.

Saat berkunjung dan melihat secara langsung ke Kawasan Industri Kendal (KIK),  Aziz mengatakan bahwa negera-negara maju mayoritas berasal dari industri tidak bisa hanya mengandalkan disatu sektor saja yaitu pertanian, Sementara luasan lahan yang dimiliki Kampar 10 kali lipat lebih besar dari kendal.

“Mudah-mudahan saja kita bisa meningkatkan sektor industri apa lagi kita juga memiliki lahan yang cukup luas, yang lebih penting negara maju itu karena adanya industri jika kita hanya mengandalkan pertanian tentu tidak bisa,” kata Bupati Kampar.

Saat ini Kampar memiliki program 3i, yaitu Infrastruktur, Investor, dan Industri. Dalam menjalankan program tersebut sebagai contoh Bupati Kampar memilih Kendal dalam sesi pengembangan Industri, karena Kampar memiliki karakteristik yang hampir sama yaitu sama-sama berdekatan dengan Kota utama.

Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa siap menjalin kerjasama dalam bidang perindustrian, dan dalam waktu dekat akan ada komunikasi lebih lanjut tentang kerjasama Kendal dengan Kampar.

Red-H99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here