Menkominfo Buka Destika 2017 Di Kabupaten Pemalang

11

Pemalang, Harianjateng.com – Ratusan penari kuda kepang atau ebeg memeriahkan pembuka festival Desa Teknologi  Informatika dan Komunikasi (Destika) 2017 di Pemalang yang dipusatkan di obyek wisata Turangga Seta, Desa Pulosari, Kecamatan, Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Destika akan berlangsung mulai Selasa tanggal 21 November 2017 hingga Kamis tanggal 23 November 2017 yang diikuti oleh utusan desa se Indonesia serta relawan TIK. “Teman-teman dari seluruh Indonesia yang ber kesempatan hadir, relawan – relawan TIK, saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Pemalang, bahwa ini bumi Pemalang Pusere Jawa, mari kita berkumpul mari kita bersatu dalam rangka membawa kemajuan desa ataupun negeri, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ” ucap Bupati Pemalang dalam sambutanya, Selasa (21/11/2017).

Menteri Kominfo Rudiantara yang diwakili oleh Dirjen Aptika-Kemkominfo Semuel Abrijani Pangerapan berkenan membuka acara Destika 2017 dengan memukul Gong, dengan mengambil tema ”Hamparan Bumi Pemalang Pusere Jawa, Desa Bersuara Untuk Indonesia”.

Dalam sambutannya Dirjen Aptika-Kemkominfo menerangkan pentingnya pembenahan dari desa. “Acara destika ini adalah dirancang untuk dimana kita bertemu di antara para desa-desa yang mengembangkan sistem informatika di desanya untuk berbagi saling mengajari apa yang sudah ada di desanya dan ini berbagi untuk kemajuan desa. Kenapa Desa karena desa adalah bagian terkecil dalam tata pemerintahan bahwa Desa bisa kita benahi Indonesia bisa kita benahi,” ujarnya

Dirjen Aptika-Kemkominfo juga menyoroti tentang peran teknologi saat ini, dimana teknologi harusnya membantu manusia, bukan malah membelenggu aktivitas manusia, “sentral pembangunan adalah manusianya teknologi hanya membantu teknologi bukan menguasai kita-kita yang menguasai teknologi.” tegas Semuel.

Acara pembukaan ditutup dengan mengunjungi stand-stand pameran yang mengelilingi lapangan Turangga seta.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here