Diskominfo Pemalang Menutup Berakhirnya Acara Festival DESTIKA Tahun 2017

1

Pemalang, Harianjateng.com-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pemalang  bersama dengan Habib Lutfi bin Yahya telah melaksanakan penutupan festival  Desa Teknologi dan Informatika (DESTIKA) Tahun 2017 dengan Tema  “Dihamparan Bumi Pemalang Pusere Jawa, Desa Bersuara untuk Indonesia”, Kamis (23/11/2017)bertempat di Lapangan desa Nyalembeng Kec. Pulosari Kab. Pemalang, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara itu, Drs. Budi Raharjo,  M.M (Sekda Kab.Pemalang), Bambang Supriyambodo SH (Kajari Kab Pemalang) Letkol Inf Edy Supriyadi S.S.S.M Tr (Han) Dandim 0711/Pemalang, Dirut PDAM Kab.Pemalang H.Aji Setia Budi Se,MSi, Akt, Ka OPD Kab Pemalang, Camat Se Kab Pemalang, Kades/Kalur Se Kab Pemalang, Komandan Lanal di Wakili Letda laut Dwi Atmojo (Dansatma), Dansat Radar 214 /Tegal. diwakili Kapten Lek Yusup Sismadi (Kasi Kom Sat.Radar 214/Tegal), TP.PKK Kab.Pemalang Ketua Gow Kabupaten Pemalang, Ketua Orgainsasi Kemasyarakatan di Kabupaten Pemalang, Ketua Puspindes di Kabupaten Pemalang,  Ketua Relawan TIK di Kabupaten Pemalang, Ketua Pokdarwis di Kabupaten Pemalang, Toga Tomas Kec Pulosari.

Sebelum acara penutupan Destika tahun 2017 diawali dengan penanaman pohon aren secara simbolis oleh Sekda Kab.Pemalang (Drs.Budi Rahardjo, M.M) diikuti jajaran Kepala OPD Kabupaten Pemalang.

Bahwa tujuan utama dilaksanakannya Festival Destika ini adalah dalam rangka menunjukan peran besar Teknologi Informasi dan Komunikasi di Pedesaan dalam proses pembangunan Desa. Bahwa jika desa mau bergerak maju dan modern maka teknologi informasi merupakan jawabannya, untuk menuju sebuah kondisiyang ideal banyak hal yang harus kita perbaiki. “Hari ini mungkin masih banyak yang pesimis dan apriori dengan perkembangan Teknologi dan Informasi Desa di kabupaten Pemalang, namun yakinlah pada saatnya nanti jika kita terus konsisten dan fokus Insyaallah Kabupaten Pemalang akan jadi rujukan di tingkat nasional,” ujarnya.

 

Bupati Pemalang menambahkan, ” Apalagi di era generasi milenial saat ini dimana interaksi lebih banyak dilakukan di media sosial, tentu Desa sebagai salah satu ujung tombak pelayanan pada masyarakat harus mampu menyesuaikan diri. Kedepan Saya berharap even Destika ini akan masuk kedalam “Calender Even” diKabupaten Pemalang, sehingga dapat menjadi salah satu daya tarik dan media promosi bagi orang di seluruh Indonesia untuk berkunjung di Kabupaten Pemalang.”

Acara berlangsung dengan aman dan damai sesusui gengan apa yang direncanakan

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here