Dirjen IKP Kemenkominfo RI Gelar Pertunjukan Seni Rakyat Srandul di Alun-alun Kendal

0

Kendal, Harianjateng.com- Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika RI menggelar seni pertunjukan rakyat  srandul dengan tema “Strategi Aman Bagi Wirausaha untuk Melakukan Bisnis Online”, Minggu (10/12/2017) di Alun-alun Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara itu, Dirjen Informasi dan Komunikasi  Pablik Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Dimas Aditya, Donny  BU tenaga ahli Menteri Kominfo bidang  Litersasi Digital dan Tata Kelola Internet, KSP Roysepta Abimanyu, dan Forkopimda Kendal diantaranya Bupati Kendal yang diwakili oleh Bupati Kendal Masrur Masykur, Sekretaris Daerah Kendal M. Toha, Kepala Diskominfo Kendal Muryono berserta dengan staffnya dan pejabat lainnya, serta masyarakat Kendal.

Dirjen Informasi dan Komunikasi  Pablik Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Dimas Aditya dalam sambutannya me nyampaikan, “kami bekerjasama dengan kantor staff Presiden dalam rangka capaian tiga tahun pemerintah, kami menyelenggarakan acara inii, selain menggunakan media sosial dan mainstrem, kami juga menggunakan media pertunjukan rakyat dalam mensosialisasikannya, jadi dengan pertunjukan rakyat ini masyarakat bisa langsung mendengar apa saja pembangunan yang dibangun di daerahnya, yang disampaikan langsung baik dari Diskominfo maupun oleh staff kepresidenan selama perjalanan tiga tahun ini dengan mengadakan dialog interaktif. Bayak yang sudah dilakukan oleh pemerintah baik di pusat maupun di daerah, dan itu masyarakat harus tahu.”

Dimas Aditya juga menambahkan, “Pada malam hari ini pertunjukan rakyat kami beri tema ”Strategi Aman Bagi Wirausahawan untuk Melakukan Bisnis Online”, kenapa harus online? karena dari 262 juta penduduk Indonesia, 106 juta orang sudah menggunakan smartphone dan jumlah kepemilikan telpon seluler di Indonesia sudah 300 juta karena satu orang memiliki HP lebih dari satu setrta pengguna internet kurang lebih sudah 106 juta orang. Program dari kominfo adalah memanfaatkan teknologi dengan berbisnis lewat online dan ini sudah didorong oleh pemerintah karena sesuai dengan perkembangan jaman.”

Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa yang diwakili oleh wakil Bupati Kendal Masrur Masykur dalam sambutannya menyampaikan, “selamat datang dan kami sangat menyambut baik kehadiran Dirjen Kementrian Kominfo RI berserta rombongan, semoga meningkatkan tali silaturahim dan kerja sama dibergai bidang pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, dengan adanya acara ini menggugah semangat dan menumbuhkan kesedaran serta memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya masyarakat untuk turut serta mendukung berpartisipasi akatif terhadap potensi daerah melaui pemasaran online.”

“Dalam meningkatkan penetrasi pasar ini para pengusaha, lembaga ataupun masyarakat harus memasarkan produknya baik secara langsung maupun online, tetapi pemasaran lewat online dianggap lebih efektif karena pemasaran online bisa meningkatkan pendapatan bisnis dan menghindarkan kegagalan berbisnis. Untuk Kabupaten Kendal sendiri mempunyai letak yang sangat strategis, kendal mempunyai potensi yang luar biasa. Maka dari itu produk unggulan kendal sudah mulai dikenal konsumen luar daerah, seperti potensi hasil pertanian, hasil perkebunan, potensi alam hasil industri rumahan dan lain sebagainya. Diharapkan dengan pertumbuhan pengusaha online dengan memanfaatkannya potensi unggulan secara baik  dapat menghidupkan ekonomi lokal dan dapat dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara itu dimeriahkan dengan barbagai tari tradisional dari Kabupaten Kendal

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here