DPC HPI Kendal Resmi Dikukuhkan

0

Kendal, Harianjateng.com– Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Kendal, Sabtu pagi (16/12/2017) bertempat di wisata Rowo Blandon, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Acara itu dihadiri DPD HPI Jateng, DPC HPI Wonosobo, DPC HPI Pekalongan, Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Forum DEWIKA Kendal, Duta wisata Kendal tahun 2016-2017, Kades Purwokerto, Camat Brangsong, Babinsa Desa Purwokerto, Bhabinkamtibmas Desa Purwokerto, Pokdarwis Desa Purwokerto, Pemilik Kopi Sentet, dan para penggiat wisata lainya.

Sebanyak 25 orang pengurus DPC HPI Kendal telah resmi dilantik setelah mengikrarkan janji dan sumpah sesuai dengan visi dan misi HPI yang dibacakan langsung oleh Sekretaris DPD HPI jateng.

Ketua DPC HPI Kendal M. Sarif Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh para pihak terkait yang membantu terselenggaranya pelantikan HPI Kendal. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu kami, dan semoga atas terselenggaranya pelantikan ini kedepan kami akan terus eksis dengan mengikuti langkah-langkah dari DPD HPI Jateng, Karena tidak diragukan lagi sepak terjangnya sudah dikenal di mancanegara sebagai pemandu wisata handal,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD HPI Jateng Heri Apriyanto dalam sambutannya juga menyampaikan, “kami disini sebagai mitra pemerintah berusaha semaksimal mungkin membantu mengembangkan pariwisata yang ada di daerah-daerah diseluruh Indonesia, dengan tujuan meningkatkan inkam daerah dimasing – masing kabupaten untuk menambah kesejahteraan bagi warga masyarakat.”

“Semoga dengan berbentuknya kepengurusan DPC HPI di Kendal ini dapat meningkatkan kemajuan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal, dan menambah SDM warga masyarakatnya, karena ketika wisata itu maju maka akan maju juga SDM masyarakatnya,” harap Wakil Ketua DPD HPI Jateng.

Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal, Mardi Edi Susilo mengatakan bahwa dirinya mewakili Kepala Disporapar Kendal menyambut dengan baik keberadaan HPI dan mengucapkan selamat atas dilantiknya DPC HPI Kendal.

“Kami ucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan HPI Kendal. Dan kami dari Disporapar Kendal sudah menyiapkan 3 unit mobil pariwisata sebagai bentuk dukungan kami kepada para pengiat wisata yang ada di Kabupaten Kendal, dengan harapan nantinya kiprah HPI dapat terlihat dimasyarakat, artinya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal dalam meningkatkan kemajuan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal,” harap Mardi Edi Susilo.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here