Lobi Politik Partai PAN Masih Dilakukan

22

Kendal, Harianjateng.com- Komunikasi politik yang dilakukan oleh partai politik semakin gencar dilakukan dalam mengahadapi Pemilihan Gubernur Jawa tengah 2018.

Hal tersebut tetap dilakukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) meski sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra dan menyatakan dukungan terhadap Soedirman Said (SS). Namun dukungan itu dapat berubah karena sifatnya belum final.

Dikatakan oleh Anggota Komisi X DPR-RI sekaligus Fraksi PAN, Yayuk Basuki yang ditemui setelah diskusi interaktif dengan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Selamat Sri (STIES) Kendal mengatakan, dukungan terhadap Sudirman Said dapat berubah sebelum surat rekomendasi belum dikeluarkan oleh DPP PAN.

“Memang saat ini PAN merekomendasikan Sudirman Said, Namun itu belum turun SK( surat keputusan) dari pusat. Tapi bukan berarti hal itu menjadi baku dan tidak dapat berubah. Ini belum final,” kata Yayuk

Dirinya menjelaskan bahwa PAN juga terus melakukan lobi politik dengan partai lain agar mereka dapat mengusung sosok calon Gubernur atau wakil Gubernurnya dari dalam PAN sendiri yang kemudian dipasangkan dengan calon dari partai lain.

Satu partai yang bekormunikasi  diantaranya PDIP. Komunikasi terhadap partai PDIP mereka lakukan sebelum merekomendasikan Suidirman Said.

“Hal itu masih ada kemungkinan-kemungkinan, karena Sudirman Said sendiri saat ini belum memiliki wakil,” jelas Yayuk.

Saat berkomunikasi dengan PDIP, PAN menyarankan agar Calon Wakil Gubernurnya berasal dari partainya kemudian dijodohkan dengan Calon Gubernur dari PDIP.

“Namun karena PDIP merupakan partai yang kuat di Jawatengah, dan mereka dapat mengusung calon gubernur sekaligus wakilnya dari dalam partai mereka sendiri,” ungkap Yayuk.

Dalam acara diskusi interaktif yang diikuti 500 mahasiswa STIESS tersebut, Yayuk Basuki yang juga merupakan mantan atlet tenis internasional meminta kaum pemuda agar begerak dan berkreatifitas karena tonggak negara Indonesia merupakan pemuda.

Ketua panitia acara tersebut, Choirul Amin juga mengatakan, “diskusi tersebut dilakukan untuk memotivasi mahasiswa dan pelajar untuk berperan dalam memajukan Indonesia saat ini menjadi Indonesia Emas di bidang pendidikan dan olahraga.”

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here