Koramil 04/Nguntoronadi Lakukan Karya Bakti Sisa Longsoran Dusun Duren

0

Wonogiri, Harianjateng.com– Pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Dusun Duren, Anggota Koramil 04/Nguntoronadi dipimpin pelda M Lutfi Hasan beserta Tiga (3) orang anggota, melaksanakan pengerukan tanah longsor dan saluran air yang tertimbun matrial tanah dan batu akibat longsor susulan yang menutup akses jalan antara Dusun Bendungan ke Dusun Duren, Desa Kulurejo Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Pada Karya Bakti kali ini di hadiri dari  TNI Koramil 04/Nguntoronadi Empat (4) Orang dan  Masyarakat 17 orang.

Ada pun sasaran Karya Bakti kali ini membersihkan lumpur yang menutup badan jalan yang mengakibatkan tertutupnya  saluran air sepanjang 200 m tinggi 20 m tebal lumpur dan bebatuan 50 sampai dengan 80 cm .
“Hasil yang di capai dalam karya bakti membuka saluran air sepanjang 200 m 70%  dan di kerjakan secara manual, adapun kerugian tanah pertanian (tanaman padi ) 2,5 ha tanah milik Bp Sukiman (51) pekerjaan tani alamat Dusun Duren, Desa karangturi  dan  Paino (80) tani Al Krapyak Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi.

Pelda Lutfi di sela-sela karya bakti menyampaikan, sudah menjadi kewajibannya selaku aparat komando kewilayahan harus berperan aktif turun bersama-sama dengan masyrakat bergotong royong dalam segala bentuk kegiatan.

“Kami dari pihak Koramil akan selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling,” ujarnya pada Jumat (23/12/2017).

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here