Donor Darah Bersama SMC RS Telogorejo

19

Semarang, Harianjateng.com– Semarang Medical Center (SMC) Rumah Sakit Telogorejo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia rutin mengadakan kegiatan donor setiap bulan. Total 12 kali kegiatan donor darah dilakukan di Rumah Sakit sepanjang tahun 2017. Donor darah kerap dilakukan di tanggal 25 setiap bulan, karena disamakan dengan tanggal ulang tahun SMC RS Telogorjeo. Bulan Desember ini donor darah dilakukan pada hari Rabu, (26/12/2017) .

Kegiatan donor darah dilakukan di Lobby Gd. Cattleya SMC RS Telogorejo Jl. KH. Ahmad Dahlan, Semarang mulai pukul 08.30 – 12.00 WIB. Pendonor berasal dari pasien SMC RS Telogorejo ataupun pengunjung yang sudah secara rutin melakukan donor darah di rumah sakit telogorejo. Bagi pendonor akan mendapatkan souvenir menarik dari pihak rumah sakit dan PMI.

Menurut Direktur utama SMC Rumah Sakit Telogorejo, dr. Alice Sutedja Lisa menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini rutin setiap bulan digelar, “kegiatan ini setiap bulan kami lakukan bertujuan untuk bersama-sama meningkatkan ketersediaan darah di PMI dan mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui donor darah,” jelasnya.

SMC Rumah sakit yang memiliki visi menjadi Rumah Sakit Pilihan Utama dan Terdepan dalam Layanan Unggulan ini hanya berjarak ± 400 m dari kawasan simpang lima semarang. Adapun pelayanan unggulan yang dimiliki oleh Rumah Sakit Telogorejo saat ini antara lain Layanan Jantung dan Vaskuler, Syaraf, Bayi tabung serta Layanan bedah minimal invasif. Di usianya yang mencapai angka 66 tahun ini, RS Telogorejo terus melakukan pembenahan baik SDM, peralatan medis, serta mutu dan kualitas pelayanan. Sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat jawa tengah pada umumnya dan semarang khususnya.

Red-HJ99/Dimas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here