Blue Light Patrol Memberi Rasa Aman Pada Masyarakat

6

Jepara, Harianjateng.com- Kegiatan Blue Light Patrol yang merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap malam, selain memberikan rasa aman kepada masyarakat, pelaksanaan Blue Light Patrol menjalin kemitraan antara masyarakat dan Polri dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing supaya aman dan kondusif.

Dalam pelaksanakan Blue Light Patrol oleh anggota Piket Jaga Mako Polsek Bangsri, selain antisipasi C3, para angggota jaga juga melaksanakan patroli ke obyek vital di wilayah hukum Polsek Bangsri Polres Jepara untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan menjalin kemitraan kepada masyarakat.

Menurut Kapolsek Bangsari dalam kegiatan tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat. Masyakat menjadi lebih aman karena keberadaan Polisi di tengah masyarakat pada saat tengah malam untuk mengamankan situasi agar menjadi aman dan tidak terjadi gangguan kamtibmas.

“Dalam pelaksanaan Blue Light Patrol anggota menjumpai seorang satpam BNI dan tidak lupa memberikan beberapa pesan Kamtibmas,  agar dalam wilayah Kecamatan Bangsri tetap aman dan terhindar dari berbagai gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolsek Bangsari AKP Basiran, S. H., Sabtu (06/1/2018).

Kapolsek Bangsri juga mengatakan, “kegiatan ini sangat positif dan juga sebagai tugas wajib anggota Polri untuk menjaga,  melindungi,  mengayomi dan melayani masyarakat.”

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here