Kedekatan Polsek Donorojo dengan Saka Bhayangkara

0

Jepara, Harianjateng.com – Kegiatan saka Bhayangkara merupakan kegiatan siswa sederajat SMU yang dilatarbelakangi oleh jiwa Kepramukaan dan disandingkan dengan tata cara kedisiplinan Polri hasil dari pembinaan Polsek Donorojo. Sabtu (13/01/2018).

Adapun kegiatan saka Bhayangkara biasanya dilakukan disetiap Polsek-Polsek, begitu juga dengan Polsek Donorojo mempunyai Saka Bhayangkara yang anggotanya dari sekolah sederajat SMU dari siswa-siswi yang bersekolah diwilayah Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, kegiatan Saka Bhayangkara tersebut telah dilaksanakan dari berdirinya Polsek Donorojo yang berstatus Prarural hingga sekarang.

Meskipun dukungan anggaran belum ada dari dinas namun kegiatan tersebut terus berjalan dengan semangat sesuai jadwal kegiatan. Saka Bayangkara Polsek Donorojo dibina langsung oleh kanit Binmas Polsek Donorojo BRIPKA Mayon Yusuf S, S.H.

Adapun kegiatan/pelatihan Saka Bhayangkara mulai dari latihan PBB, kedisiplinan anggota, pengaturan Lalu-lintas hingga giat kemah dan pengamanan obyek wisata yang sifatnya sesuai dengan Porsi dari pada kegiatan saka Bhayakara tesebut.

Menurut Kapolsek Donorojo Iptu Sudi Tjipto, memberikan motifasi dengan aturan dan kegiatan saka bhayangkara, “diharapkan para anggota saka bisa memiliki hasil menjadi pribadi baik, yang kuat, disiplin, cerdas dan berguna bagi masysarakat sekitar umumnya serta bagi nusa dan Bangsa.”

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here