Resto di Jepang Sajikan Kuliner Makanan Khas Asli Indonesia

10

Harianjateng.com- Bagi orang Indonesia yang sedang berlibur di Jepang tidak usah khawatir dengan makanan-makanan yang ada di negeri matahari tersebut, karena di salah satu restoran di Jepang yaitu Bali-Asian Kitchen “Ubud Suci“ telah menyediakan makan khas asli Indonesia.

Restoran ini berada di Osaka, Yotsubashi, bertepatan di Stasiun Yotsubashi. Di restoran ini ada berbagai menu masakan khas Indonesia .

Restoran ini menyediakan berbagai macam masakan Indonesia seperti rendang sapi, sate kambing, sate ayam, tempe goreng, dan oseng kangkung serta masih banyak menu lainnya. Bagi para muslim menu yang sering dipesan biasanya adalah daging kambing, sapi atau sate ayam.

Menurut Nyoman pendiri restoran ini mengkonsep makanan khas Indonesia daerah Bali khususnya tidak jauh dari rasa aslinya. “Masakan ini sesuai dengan aslinya rasa pedas tetap pedas dan rasa yang tidak pedas tetap tidak pedas, padahal orang-orang Jepang tidak suka dengan makanan pedas, tetapi karena keinginan saya tetap ingin menampilkan ciri khas dari masakan Indonesia,” ujar Nyoman kepada rekan reporter harianjateng.com pada Rabu pagi (24/01/2018).

Nyoman menjelaskan bahwa Restoran ini sudah berdiri sejak 8 tahun yang lalu, dan di tahun 2018 ini sudah menginjak tahun yang ke 9. Dan untuk bumbunya dirinya langsung memesan dari Indonesia seperti kunyit, kencur dan bumbu lainnya karena dirinya tidak menemukan bumbu tersebut di Jepang.

“Omset per hari bisa mencapai 13-14 juta, saat rame banget bisa mencapai 2 kali lipatnya, sekitar 30 jutaan dalam bentuk rupiah,” aku Nyoman.

Restoran ini buka setiap hari, dari jam 11.30-14.30, dan di buka lagi mulai dari jam 17.30-23.30.

Bagi anda yang ingin berlibur di negara Jepang jangan lupa mampir ke Restoran Bali-Asian Kitchen, untuk merasakan nikmatnya masakan Nyoman.

Red-HJ99/Mimin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here