Hari Kedua Kendal Campus Fair 2018 Ramai Pengunjung

1

Kendal, Harianjateng.com– Kendal Campus Fair 2018 yang bertujuan memberikan informasi tentang berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Yogyakarta, Jawa Tengah, juga Bogor kembali digelar pada tahun 2018 oleh Ikatan Mahasiswa Kendal Yogyakarta (IMKEY) sekaligus menjadi acara yang dinanti-nanti anak anak SMA se-Kabupaten Kendal dan sekitarnya, telah memasuki hari kedua, Minggu (28/01/2018).

Di hari kedua ini menyajikan Talkshow interaktif yang menghadirkan Dr. Agus Surono, SH. M.H. (Wakli Rektor 1 Universitas Al Azhar Indonesia), dan Bapak Munawar, S.pd. (Penggiat Literasi, Aktivis Pendidikan di Kabupaten Kendal).

Dalam acara tersebut dipaparkan oleh narasumber Dr. Agus Surono, S.H., M.H., bahwa menju kesuksesan itu bukan karena harta melainkan harus sekolah. “Untuk para adik-adik yakinlah bahwa menju sukses dan berhasil itu kita harus sekolah, karena dengan sekolah kita dijarkan bagaimana kita bisa hidup bermafaat bagi masyarakat, selain itu dengan sekolah kita juga diajarkan beretika sopan santun dalam bertutur kata,” paparnya.

Sementara Munawar, S.Pd. juga menjelaskan terkait dengan Literasi. Menurutnya pentinnya literasi untuk para mahasiswa, karena dengan literasi kita dapat memahami membaca dan menulis. Dan literasi salah satu kunci dari keberhasilan kita,” ujarnya.

Pengunjung yang hadir pada hari kedua ini semakin banyak, bahkan tercatat total pengunjung pada acara ini dari hari pertama sampai hari kedua menyentuh angka sekitar 2000 orang.

Acara tersebut dimulai pada jam 10:00 – 17:00 WIB dan ditutup dengan penampilan berbagai band dari anak-anak SMA di Kendal dan juga dimeriahkan oleh grup stand up comedy dari Stand Up Indo Kendal.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para narasumber yang sudah memberikan semangat serta ilmunya kepada kami, selain itu kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal yang telah mendukung sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik. Juga kepada peserta Kendal Campus Fair yang datang dari berbagai daerah. Semoga acara ini dapat bermanfaat,” ucap Hizam Ketua Panitia KCF 2018.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here