Sinergitas TNI-Polri Banyumas Apel Bersama

0

Banyumas, Harianjateng.com– Kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar apel bersama dalam rangka Pengamanan Pilkada di Gor Satria Purwokerto, Jumat (09/02/2018).

Kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Banyumas dikobarkan. Kasiterrem 071/Wk mewakili Danrem 071/Wk menghadiri Apel Sinergitas TNI-Polri dalam rangka Pengamanan Pilkada Tahun 2018 di Kabupaten Banyumas Gor Satria Purwokerto.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K menjadi pimpinan apel sinergitas TNI-Polri. Ia menyampaikan bahwa tujuan apel sebagai kesiapan bersama untuk melaksanakan pengamanan pemilihanY kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Banyumas.

Dari Banyumas untuk NKRI, panggung sinergitas TNI-Polri netral dewek seduluran. Kehadiran dalam apel sinergitas kali ini untuk menunjukan kepada masyarakat Banyumas bahwa TNI-Polri solid dan bersinergi dalam setiap kegiatan masyarakat. Siap mengawal dan mengamankan pilkada damai aman. Dikala kita tidak terpecah belahkan maka kita menjadi simbol NKRI tidak bisa di pecah belah, soliditas TNI-Polri.

“Kita akan melaksanakan sinergitas TNI-Polri sekaligus kesiapan pengamanan pilkada kita akan lebih solid dan kompak netral tidak terpengaruh oleh kegiatan apapun. Dukung tegak NKRI wajib mensukseskan pilkada serentak netral dalam setiap permasalahan di masyarakat,” ujar Kasiterrem 071/Wk.

“Diharapkan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas dapat berjalan dengan aman, damai, demokratis dan berkualitas. Ia menambahkan kepada seluruh personil pengamanan TNI-Polri agar segera mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan pelaksanaan pengamanan pilkada serentak 2018,” harap Kasiterrem 071/Wk.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TNI se Wilayah Banyumas dan anggota Polres Banyumas atas kesiapannya dalam rangka pengamanan pemilukada serentak tahun 2018 di Banyumas.

‚ÄúSemoga pengabdian yang kita lakukan dengan penuh keihklasan ini menjadi catatan amal baik dihadapan Allah SWT serta menjadi kontribusi positif bagi terpeliharanya kamtibmas yang kondusif baik menjelang, pada saat dan pasca pemilu kepala daerah Banyumas,” ucap Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun.

Kegiatan apel sinergitas berlangsung sangat meriah dan bahkan menjadi pemandangan yang sangat luar biasa dengan digelarnya acara tersebut, selain menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta yel-yel Sinergitas TNI/Polri. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Sholat Maghrib dan Isya berjamaah juga makan malam bersama.

Juga dihibur panggung prajurit musik dangdut dengan mendatangkan artis ibu kota Jenita Janet, guna menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan antar aparat keamanan di Banyumas.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here