Polsek Jepara Kota Sigap Tangani Laporan Adanya Orang Gila di Depan Rumah Tokoh Agama

11

Jepara, Harianjateng.com – Maraknya isu kasus penyerangan terhadap pemuka agama yang dilakukan oleh orang yang dianggap mengalami gangguan jiwa, membuat Polres Jepara meningkatkan keamanan terhadap para ulama yang ada di wilayah hukum Polres Jepara.

Kegiatan pengamanan dilakukan dengan berbagai hal seperti melaksanakan kegiatan patroli dialogis, kunjungan dan menempatkan anggota Bhabinkamtibmas untuk bermalam di Pondok Pesantren atau Tokoh Agama.

Dengan terciptanya sinergitas Polri dan Tokoh Agama memudahkan Polri dalam melaksanakan tugas, salah satunya dalam mengantisipasi maraknya isu adanya orang gila yang menyerang ulama dan tempat ibadah.

Bhabinkamtibmas kelurahan Potoyudan Bripka MZ Kamil, S.H. Jumat (23/02/2018) mendapat laporan adanya orang gila yang berada di depan rumah pimpinan Ponpes Darut Tauhid KH Ahmad Roziqin warga Rt. 02 Rw. 02 Kelurahan Potroyudan, dengan tanggap dan sigap Bripka MZ Kamil beserta anggota Bhabinkamtibmas lainnya mengambil langkah pengamanan dengan mendatangi rumah KH. Ahmad Roziqin untuk mengamankan orang gila tersebut, setelah diamankan langsung dibawa ke Rumah Pelayanan Sosial Eks Psikotik waluyotomo jepara untuk mendapatkan perawatan khusus.

KH. Ahmad Roziqin mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui pesan Whatsapp yang dikirimkan ke Bripka MZ Kamil menyampaikan “ MATUR NUWUN BANYAK PAK SEMOGA BERKAH SEMUANYA “

Kapolsek Jepara Kota AKP Sriyono membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan, “banyaknya kabar yang beredar melalui media sosial mengenai adanya penyerangan ulama oleh orang yang mengidap gangguan jiwa dan beberapa kejadian tersebut di buat berita yang tidak benar (HOAX)  oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuat keresahan sebagian masyarakat.”

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat dalam menerima berita melalui media sosial harus dicari sumber kebenarannya dan kami dari kepolisian khususnya Polsek Jepara Kota akan  selalu menjaga situasi wilayah kami agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” tandasnya.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here