Bupati Kendal Datangi Rumah Korban Tenggelam dan Serahkan Batuan

0

Kaliwungu Selatan, Harianjateng.com- Setelah melayat mantan Bupati Kendal periode 1979 – 1984 Drs H Herman Soemarmo di Semarang, Bupati Kendal Mirna Annisa langsung silaturahim ke rumah duka keluarga korban tenggelam di Desa Sidomakmur Kecamatan Kaliwungu Selatan untuk bertakziyah, Senin siang (26/02/2018).

Kedatangan Bupati Mirna yang didampingi Wakil Bupati Masrur Masykur, Sekda Moh Toha, Camat Kaliwungu Selatan Achmadi dan Kepala Bagian Umum Setda Wahyu Yusuf Ahmadi SSTP, selain bertakziyah juga menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kendal kepada pihak keluarga korban.

Bantuan sebesar masing-masing 2 juta diberikan kepada keluarga Antonio Nazar Rafli di Pongangan RT. 03 RW. 03 Desa Sidomakmur dan keluarga Ahmad Sakerah di Pongangan RT. 03 RW. 02 Desa Sidomakmur.

Camat Kaliwungu Selatan Achmadi menjelaskan kronologi kejadian. “Bermula dari Antonio Nazar Rafli (15), Ahmad Sakerah (18), dan Fajar Nandan Pratama (17) menuju Bendungan Moster Kali Glagah Desa Sidomakmur pada Minggu siang (25/02/2018) kemarin untuk mandi. Antonio Nazar Rafli mandi duluan dan tak lama berteriak minta tolong. Ahmad Sakerah berusaha menolongnya, namun karena arus sungai deras keduanya hanyut,” tuturnya.

“Fajar Nandan Pratama berusaha menolong keduanya namun tidak berhasil. Keduanya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Ahmad Sakerah ditemukan warga sekitar pada sore harinya dan Antonio Nazar Rafli ditemukan oleh warga bersama anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal. Keduanya langsung dibawa ke rumah duka masing-masing,” tambah Achmadi.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here