Disporapar Kendal, Para Pelaku UKM Agar Lebih Fokus Promosi di Dunia Digital

0

Kendal, Harianjateng.com- Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal melatih para pelaku Ekonomi Kreatif dengan membuat acara seminar dengan tema “Bintek Ekonomi Kreatif Promosi Dunia Digital”, Kami (01/03/2018) bertempat di Tirto Arum Kendal, Jawa Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal Mardi Edi Susilo, para pelaku Usaha Kreatif Mikro (UKM) Kabupaten Kendal, Forum Komunikasi Desa Wisata Kabupaten Kendal, perwakilan dari badan promosi pariwisata Kendal, dan perwakilan dari kelompok sadar wisata yang ada di Kabupaten Kendal. Dan hadir sebagai narasumber Bapak Muhamad Kurniawan owner dari bumi komputer, owner iwan jatibelanda dan founder tjendana musik.

Dijelaskan oleh Ibu Vivin Irawati, S.T. M.Si seksi bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ekonomi Kreatif (Ekaf) Disporapar Kendal, bahwa kegiatan ini adalah rangakaian dari acara yang diselenggarakan oleh Disporapar Kendal pada Rabu kemarin 28 Februari 2018. “Ini adalah rangkaian kegiatan dari Disporapar, karena kemarin juga menyelenggarakan pelatihan fotografi bagi para Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis),” jelasnya.

sedangkan menurut Iwan, alangkah lebih mudah sebelum mengerti promosi di dunia digital harus mengerti dahulu promosi di dunia nyata, karena teorinya hampir sama tinggal dialihkan ke dunia maya saja. “Melalui dunia digital kita harus lebih jeli dalam memilih media sosial, seperti contoh facebook, kita harus bisa memilih group yang sesuai dengan apa yang kita promosikan. Atau melalui Instagram kita harus bisa meyertakan hastag yang mudah dicari orang, agar ketika orang mengetik barang yang dicari sejenis dengan barang yang kita promosikan, maka yang mucul atau terlihat adalah promosi barang kita,” katanya.

Dirinya juga bepesan kepada para peserta. “Belajar terus menerus dan ikuti perkembangan dunia digital dan harus jujur kepada kastamer dari apa yang kita promosikan bisa dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

Red-HJ99/Heri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here