Babisan Koramil Karangtengah tekan Ekses Negatif Pemuda Dengan Komsos

2

Demak, Harianjateng.com- Dunia pendidikan dewasa ini menghadapi berbagai masalah yang sangat komplek yang perlu mendapatkan perhatian. Masalah-masalah tersebut antara lain menurunnya tata krama sosial dan etika moral dalam praktek kehidupan para pemuda yang mengakibatkan sejumlah ekses negatif yang amat merisaukan masyarakat.

Ekses tersebut antara lain semakin maraknya berbagai penyimpangan norma kehidupan agama dan sosial kemasyarakatan yang terwujud dalam bentuk kenakalan remaja baik di sekolah maupun lingkungan ponpes.

Untuk itu perhatian TNI khususnya Babinsa terhadap peran pemuda di kalangan Siswa sekloah dan santri pondok pesantren terus dilakukan. Salah satunya adalah mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan serta pondok pemuda ini bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Karangtengah Serma Sunardi yang melaksanakan Komsos dengan pemuda Pondok Pesantren An-Nuriyyah Gebang, Kecamatan Bonang setelah rehat sejenak melaksanakan program Kodim 0716/Demak Karya Bhakti Jumat Bersih di Ponpes tersebut, Jumat (09/03/2018).

Serma Sunardi mengungkapkan, Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan pemuda di wilayah binaannya. hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan pemuda masyarakat binaannya.

“Kami datang dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda dan elemen masyarakat lainnya, bertujuan menjaga hubungan baik yang selama ini sudah sudah kami jalin. Selain itu juga kami sampaikan agar pemuda harus bisa menjaga etika baik dalam pergaulan kepada teman, orang tua maupun kepada para guru,” ungkapnya secara singkat.

Dengan sistem Anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga terutama pemuda dapat terjalin dengan baik sehingga kenakalan remaja dapat di tekan serta sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.

Red-HJ99/Ovan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here