Binmas Polsek Donorojo Pantau Pelayanan Keliling Perekaman KTP-EL di Desa Tulakan

0

Jepara, Harianjateng.com – Hari Jumat sore (9/3/2018) jam 16.00 WIB di Balai Desa Tulakan, Kacamatan Donorojo berlangsung kegiatan Pelayanan Keliling Perekaman Data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Dengan adanya kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Donorojo Bripka Mayon Yusuf S, S.H. hadir bersama perangkat desa melaksanakan pengamanan, supaya antrian warga yang akan melaksanakan perekaman data KTP-EL berjalan tertib dan lancar.

“Bagi warga yang belum mempunyai KTP-EL dan belum melakukan perekaman data KTP-EL diharapkan memanfaatkan pelayanan keliling ini dan warga yang melaksanakan perekaman akan langsung diterbitkan Surat Keterangan (SUKET) sebagai identitas sementara,” jelasnya.

Pelayanan Keliling ini bertujuan merekam data KTP-EL bagi penduduk wajib KTP yang belum melaksanakan perekaman data. Pelayanan jemput bola ini selain sebagai percepatan penyelesaian perekaman KTP-EL dan guna mendukung suksesnya Pemilu Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Dengan potensi jumlah pemohon sekitar 700 orang dengan klasifikasi pemilih pemula wajib KTP usia 17 Tahun ke atas/ anak usia sekolah serta penduduk lansia.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here