Dinas Perkim Pemalang Apresiasi Kerja Nyata Gerabah Mas

1

Pemalang, Harianjateng.com – Untuk kesekian kalinya Gerakan Relawan Bedah Rumah Dan Kemanusian (Gerabah Mas) Pemalang melaksanaan peresmian target bedah rumah yang sudah selesai dibangun, untuk peresmian kali ini adalah rumah tinggal Ibu Tarsunah yang beralamat di RT 03/09 Desa Pedurungan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Ketua Umum Gerabah Mas Pemalang Endar Siswo Laksono, S.Pd., dalam sambutannya mengatakan, “secara tulus dan hati yang paling dalam mengucapkan p‎uji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena masyarakat masih memberi kesempatan kepada Gerabah Mas Pemalang untuk bisa membedah rumah mbah Tarsunah yang awalnya tidak layak huni menjadi layak huni serta berharap agar penghuninya juga tetap sehat.”

Dalam kesempatan tersebut Endar Juga menyampaikan terimakasih untuk keluarga besar RSU Santa Maria Pemalang yang mempercayakan dananya untuk dikelola oleh Gerabah Mas untuk mewujudkan peduli sosial pada masyarakat.

“‎Hari ini adalah hari yang membahagiakan buat kami keluarga besar Gerabah Mas, dimana kami bisa melaksanakan serah terima kunci sebagai bukti telah selesainya pembangunan rumah mbah Tarsunah Rt 03/09 Pedurungan dan Gerabah Mas tetap berharap kepada para dermawan agar bisa menyalurkan donasinya melalui ‎Norek Gerabah Mas (Pemalang) BRI 3793-01-032497-53-4,” jelas Endar.‎

Terkait dengan bedah rumah yang dilakukan oleh Gerabah Mas, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Pemalang Ir. Mugianto, M.Si mengatakan sangat apresiasi hal tersebut disampaikan ketika memberikan sambutannya. “Sesuai dengan konstitusi negara kita mendapatkan atau menghuni rumah yang layak adalah hak warga negara Indonesia sesuai dengan UUD1945 sehingga kalau dilihat dari konstitusi menjadi hak warga negara sebagai sekala prioritas,” ungkapnya.‎

Lebih lanjut dikatakan oleh Kadis Perkima, “sebetulnya di Dinas perkim juga ada bantuan untuk RLTH baik dari Kabupaten, Propinsi, atau Pemerintah Pusat yang langsung ke desa – desa namun keterbatasan dari kami sehingga belum semua bisa kami menyentuhnya kebutuhan masyarakat dan akan kami lakukan secara bertahap. Oleh karena itu melalui bedah yang dilakukan oleh Gerabah Mas, kami dari Dinas Perkim sangat apresiasi setinggi tingginya kepada teman-teman relawan Gerabah Mas, mudah- mudah kedepan bisa bersinergi dengan program pemerintah sehingga harapannya semua warga negara Indonesia yang mempunyai tempat tinggal tidak layak huni ‎bisa kita atasi bersama,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Ir. Mugianto juga menyampaikan dengan adanya Gerabah Mas pemerintah sangat terbantu. “Dinas Perkim sangat terbantu dengan dengan program Gerabah Mas, maka dari itu suatu saat kami akan mengundang Gerabah Mas untuk duduk bareng agar kami bisa memperoleh informasi yang detail terkait dengan program rumah, di samping mendapatkan masukan dari kepala desa setempat, program Gerabah Mas juga sejalan dengan program Perkim yaitu penataan kawasan kumuh dimana semua fasilitas keperluan pemukiman kumuh bisa terpenuhi,” pungkas Kadin Perkim.

Red-HJ99/Joko Longkeyang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here