Babinsa Koramil 05/Jatinom Ikut Memberikan Rasa Aman dan Nyaman di Tempat Ibadah

0

Klaten, Harianjateng.com- Serka Dedi Babinsa Ramil 05/Jatinom amankan kegiatan Nyepi yang dilaksanakan  di Pura Dharma Santana Desa Tibayan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (18/03/2018).
Kegiatan Perayaan Nyepi Umat Hindu Tahun Saka 1940 dengan acara Sembahyangan Ngembak Geni Nyepi, kemudian dilanjutkan Saraswati yaitu peringatan turunnya ilmu pengetahuan, dipimpin oleh Bapak Suwarno selaku Wasi Umat Hindu dari Randulanang Jatinom.

Sekitar 100 orang Umat Hindu gabungan dari Desa Tibayan dan Randulanang hadir dalam acara tersebut untuk melaksnakan sembahyang.
Suwarno Mangku umat hindu mengapresiasi kedatangan Babinsa. “Kedatangan Babinsa sangat positif karena selalu meberikan rasa nyaman kepada umatnya yang sedang beribadah,” ujarnya.

Sebelum acara sembahyangan dimulai Bhabinkamtibmas beserta Babinsa Desa Tibayan Serka Dedi Handoko melaksanakan sterilisasi tempat ibadah dengan hasil tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Sehingga umat Hindu di wilayah Jatinom khususnya Desa Tibayan dan Randulanang bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

Red-HJ99/Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here