Meningkatkan Mental dan Percaya Diri Siswa, SDMU Gelar Outbond

0

Purworejo, Harianjateng.com – Mengisi momen jeda ulangan tengah semester genap, Sekolah Dasar Muhammadiyah Unggulan Purwodadi Purworejo menggelar serangkaian agenda Outbond SDMU 2018 di Komplek Wahana Outbond Desa Wisata Majan Warna Warni (DEWI MINARNI) Tree Trex Desa Wonoroto Kecamatan Purworejo Jawa Tengah.

Disampaikan Agus Amin Fadhilah Kepala SD Muhammadiyah Purwodadi bahwasanya agenda ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan berganti-ganti tempat pada setiap tahunnya dengan kali ini telah terselenggara ke 3 kalinya.

“Agenda outbond ini dimaksudkan menjadi pemantik menambah kreativitas siswa di luar kelas. Selain itu, juga wahana bagi siswa meningkatkan kerja sama dalam menyelesaikan tantangan yang pasti di masa mendatang akan banyak dihadapi oleh siswa,” ungkap Agus Amin, Senin (18/03/2018).

Lanjut dia, agenda rutin ini diupayakan menjadi uji coba agar siswa tahna banting dengan berbagai hikmah pelajaran yang didapatkan dari kegiatan. “Tentu pada tahun-tahun mendatang akan terus kita selenggarakan dan tingkatkan agar anak-anak bisa semakin menjadi berkualitas,” pungkasnya.

Wahana Outbond Dewi Minarni yang berada di Desa Wonoroto ini merupakan wahana yang masih baru dikembangkan. Baru berjalan kurang lebih 1 bulan. Pada saat outbond oleh SDMU ini merupakan baru yang ke 3 kalinya dikunjungi. Adapun beberapa macam tantangan permainannya yakni panjat dinding, melayang tali, jalan di atas jaring, meniti tali, merayap dinding jaring, meniti papan melayang, lorong papan, flying fox, tangkap ikan, meniti bambu air dan lainnya.

Agenda outbond ini diapresiasi Ari Wibowo Wali Siswa Kelas 3 Akira. “Outbond ini sangat bagus sekali untuk melatih keberanian dan percaya diri. Harapannya dioptimalkan diselenggarakan dengan sebaik-baiknya serta dikembangkan untuk melatih anak percaya diri,”ujar Ari Wibowo. Apresiasi juga disampaikan dari Syaryati Wali Siswa Kelas 1. “Bagus sekali bisa melatih mental anak-anak bisa beradaptasi dengan lingkungan. Harapannya bisa diadakan setiap tahun,” ungkapnya.

Setiap siswa mencoba wahananya satu persatu dengan penuh riang gembira. Setelah menyelesaikan semua wahana outbond tree trex, semuanya menyerbu kolam berair dan berlumpur yang berisi ikan lele berebutan menangkap sebanyak-banyaknya. Berlomba tangkap ikan lele ini menutup rangkaian outbond 2018 SDMU dan pasca bersih diri seluruhnya pulang dengan gembira menggunakan mobil angkutan diiringi kendaraan roda dua menuju ke sekolah serta pulang ke rumah masing-masing.

Red-HJ99/Hi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here