Kanit Binmas Polsek Petarukan Datangi Peternak Kambing Di Desa Pesucen

8

Pemalang, Harianjateng.com – Kanit Binmas Polsek Petarukan Aipda Zaenul Iman melaksanakan kegiatan sambang desa dan berkunjung kepada kelompok ternak kambing milik Bapak Murino dan Mulyono warga Dusun Silumbu Desa Pesucen Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (24/03/2018)

Dalam kegiatan  Kanit Binmas membentuk dan memberdayakan warga yang berprofesi sebagi peternak kambing untuk menjadi mitra Kamtibmas Polri dalam pemeliharaan keamanan di sekitar lingkungan tempat ataupun lokasi kandang ternak.

Aipda Zaenul Iman, S.H. juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga anggota kelompok ternak kambing agar tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan kandang ternak untuk antisipasi rawan tindak kriminalitas pencurian hewan ternak.

“Jalin silaturahmi dan kerukunan antar peternak serta dengan warga sekitar untuk menghindari konflik sosial, manfaatkan limbah kotoran hewan untuk pupuk kandang sehingga tidak menimbulkan bau ataupun pencemaran lingkungan,” ujarnya

Kegiatan ini merupakan upaya Polri sebagai wujud nawacita pemerintah negara hadir di tengah masyarakat yang telah di laksana kan oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas bisa terjun ke masyarakat dalam memberikan rasa aman nyaman mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Apabila ada informasi berkaitan dengan permasalahan kamtibmas segera kordinasi dan menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Petarukan,” Pungkasnya.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here