PT. Waskita Buka Loker,  Disnaker Pemalang Kebanjiran Pelamar

0

Pemalang, Harianjateng.com- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) beberapa hari terakhir ini kebanjiran pelamar pekerjaan, pasalnya Disnaker Pemalang diminta bantuannya oleh PT Waskita untuk dapat mengumumkan kepada masyarakat perihal tentang lowongan pekerjaan sekaligus mengkoordinir pengumpulan berkas lamaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga kerja (kadisnaker) Kabupaten Pemalang Drs. Mu’minun, M.M. bahwa
Disnaker Pemalang diminta bantuannya oleh PT Waskita untuk mengumumankan adanya Lowongan pekerjaan untuk karyawan operasional Tol Pemalang – Batang. “Kami diminta untuk mengumumkan Lowongan Pekerjaan sekaligus mengkoordinir pengumpulan berkas lamaran, dan begitu kami menerima surat tersebut langsung kami share, baik melalui tweter maupun instagram dan hasilnya sekarang ini sudah ratusan pelamar memasukan berkas di kantor Disnaker Pemalang,” kata Mu’minun.

Lebih lanjut disampaikan oleh Mu’minun, Disnaker Pemalang hanya untuk menampung lamaran kemudian terkait verifikasi dan seleksi itu kewenangan rekrutman dari PT Waskita, namun kami menegaskan agar yang direkrut dan diterima adalah pelamar yang asli dari Pemalang. PT Waskita membutuhkan 49 karyawan untuk berbagai posisi dengan minimal lulusan mulai dari SMA dan kami menegaskan pelamar yang diterima harus dari warga Pemalang karena obyeknya ada di Pemalang, maka subyeknya juga harus dari Pemalang oleh karena itu harapan kami karena PT Waskita hanya membutuhkan 49 orang bisa menjalankan permintaaan kami,  dan hasil verifikasi benar -benar memuaskan sesuai dengan harapan,” imbuh Kadisnaker.

Senada dengan Kadisnaker,  Najib Nurfauzi salah satu Kabid di Disnaker  mengatakan, setelah kami menerima surat dari PT Waskita terkait dengan pengumuman lowongan pekerjaan sekaligus mengkoordinir pengumpulan berkas lamaran, langsung kami umumkan dengan jadwal kegiatan yaitu tanggal 6 dan 7 April 2018 pemeriksaan berkas, dan pelamar yang memenuhi syarat akan dipanggil melalui WA,  email dan papan pengumuman untuk mengikuti tes selanjutnya, yaitu teshg wawancara yang akan dilakukan tanggal 9 April 2018, kemudian pada tanggal 10 April 2018 akan dilakukan tes psikologi dan testp pengetahuan umum serta tanggal 13 April 2018 tes kesehatan. Sekali lagi kami tegaskan kembali semua tahapan seleksi dilakukan oleh pihak PT Waskita,” pungkas Najib.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here