Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadi’in Balekambang menyelenggarakan Haflah Akhirussanah

5
59

Jepara, Harianjateng.com- Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadi’in Balekambang menyelenggarakan kegiatan Haflah Akhirussanah tahun ajaran 2017/2018, Minggu (13/05/2018) bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadi’in Balekambang Desa Gemiringlor, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Riset Tekhnologi dan Pendidikan tinggi Bapak Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D.,AK., Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Republik Indonesia Bapak. Dr. Ouadia Benabdellah, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta . Prof. Dr. KH. Said agil Husin Al Munawar, MA., Bapak Ganjar Pranowo, Bupati Jepara, KH. Ahmad Marzuki, S.E., Kapolres Jepara yang diwakili oleh Waka Polres Jepara Kompol A’an Hardiansyah, S.H.,M.H., beserta unsur Forkopimda Kabupaten Jepara lainnya, pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadi’in Balekambang, Tokoh Agama Se-Kab. Jepara dan Muspika Nalumsari serta para santri dan masyarakat sekitar yang berjumlah kurang lebih 5.000 orang.

Dalam pelaksanaan pelepasan santri dan santriwati dari Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadi’in tersebut, terdapat sejumlah 570 siswa yang diwisuda.

Dalam kesempatan itu, Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Republik Indonesia Dr. Ouadia Benabdellah menyampaikan, “saya mengucapan terima kasih atas undangan yang ditujukan kepada kami untuk datang ke Pondok Pesantren yang besar ini. Semoga kunjungan kami kesini dapat mempererat hubungan antara Indonesia dengan Maroko mengingat bahwa hubungan baik antara Indonesia dan Maroko yang telah lama tercipta.”

KH. Ahmad Marzuki, S.E. selaku Bupati Jepara, dalam kesempatan tersebut mengucapkan apresiasi yang luarbiasa atas kinerja yang luarbiasa kepada pengasuh dan para guru pondok pesantren yang telah ikut berpartisi dalam mencerdaskan anak bangsa. “Untuk diketahui bahwa Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadi’in yang merupakan pondok terbesar di Kabupaten Jepara ini mempunyai banyak prestasi di segala bidang baik tingkat lokal maupun kelas nasional,” ungkapnya.

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here