Sat Polair Polres Jepara Bekali Ilmu SAR Laut Kepada Bintara Remaja

2
67

Jepara, Harianjateng.com- Satuan Polisi Perairan Resor Jepara memberikan pembekalan ilmu SAR Laut kepada anggota Bintara remaja Polres Jepara, Rabu (09/05/2018).

Anggota Bintara berjumlah 14 personil yang dibekali dengan latihan kering di halaman kantor Polair Polres Jepara, Jawa Tengah.

Pembekalan atau latihan dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Polair Polres Jepara Iptu Lukman Fuadi, S.H., dan dipandu oleh anggota Polair yaitu Bripka Mashudi dan dibantu anggota yang lainnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan latihan, anggota Sat Polair Bripka Mashudi mengenalkan fungsi atau kegunaan peralatan SAR Laut kepada Bintara remaja, diantaranya Sarana Perahu Karet, alat keselamatan Life Jacket, Ring Buoy serta peralatan yang lainnya.

Selain hal tersebut, anggota Polair juga mengajarkan teknik bagaimana cara mengangkat dan menurun perahu karet, disamping itu Bintara remaja juga diajarkan tentang tata cara pemakaian alat keselamatan Life Jacket dan Ring Buoy secara baik dan benar.

Kaur Bin Ops Sat Polair Polres Jepara Iptu Lukman Fuadi, dalam arahannya menyampaikan bahwa pembekalan ilmu SAR Laut maupun ilmu SAR darat kepada anggota Polri khususnya Bintara remaja memang sangat penting dan harus di adakan pelatihan.

“Mengingat hal ini sebagai bekal serta penunjang dalam pelaksanaan tugas dilapangan, bilamana terjadi musibah laka laut ataupun musibah bencana alam di wilayah tugasnya,” ujar Iptu Lukman Fuadi, .

Red-HJ99/TT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here